KokonataAvatar border
TS
Kokonata
Ancaman Menggunakan Celana Dalam Sepanjang Hari


Agan dan Sista pakai celana dalam saat ini? Pada umumnya kita mengenakan celana dalam sepanjang hari. Aneh rasanya jika tidak menggunakan celana dalam. Memakai celana dalam memberikan rasa aman dan menumbuhkan kepercayaan diri.
 
Sebagian besar kita juga tetap menggunakan celana dalam yang ketat pada saat tidur. Padahal membebaskan kemaluan tanpa pakaian dalam sebenarnya menawarkan banyak manfaat kesehatan, GanSis.
 
Dikutip dari Bright Sidedan Sofzsleep, berikut beberapa riset yang mengungkapkan ancaman ketika kita menggunakan celana dalam, terutama yang ketat serta dari bahan sintetis, sepanjang hari
 
1. Area pribadi sulit bernafas
 
Celana dalam dari bahan sintetis atau serat buatan memang terlihat lebih menarik. Namun bahan ini kurang memungkinkan udara masuk-keluar. Akibatnya keringat serta kelembapan di sekitar area pribadi kita terperangkap. Apabila celana dalam dari bahan sintetis tidak dilepas, keringat dan kelembapan dapat menyebabkan iritasi kulit. Bahkan menyebabkan infeksi jamur dan infeksi saluran kemih.
 

2. Penyebab bau badan.
 
Serat sintetis menjebak keringat dan bakteri di dalam pakaian. Kombinasi ini dapat menyebabkan bau badan yang tidak sedap. Untuk menghindari bau menyengat di bawah sana, mau tidak mau celana dalam perlu dilepas sehingga karena keringat dapat menguap dan meminimalkan bau.
 
3. Mengalami iritasi kulit.
 
Apabila GanSismengalami iritasi atau radang di sekitar area pribadi, celana dalam yang terlalu ketat serta terbuat dari bahan sintetis dapat menyebabkan infeksi. Untuk menghindari hal itu, cobalah mengenakan pakaian dalam yang lebih longgar atau tidak mengenakan celana dalam dulu sampai iritasinya benar-benar sembuh.
 

4. Lebih rentan terhadap alergi.
 
Celana dalam warna-warna terang mungkin favorit GanSis. Terlihat bagus, namun pewarna buatan yang dikandungnya dapat menyebabkan iritasi, bentol, dan ruam. Apabila GanSis terusmengenakan pakaian dalam yang menyebabkan area vital terpapar bahan kimia semisal pewarna tekstil, infeksi yang lebih serius dapat terjadi.
 
5. Memengaruhi kesuburan
 
GanSis mungkin pernah baca atau mendengar, pakaian dalam yang ketat tidak baik untuk kesuburan pria. Bukan sekadar mitos lho GanSis. Untuk menghasilkan sperma yang sehat, suhu testis harus tetap sekitar 34,4°C. Pakaian dalam yang ketat meningkatkan suhu di area kemaluan sehingga menyebabkan penurunan kualitas sperma.
 
Berdasarkan penelitian European Society of Human Reproduction and Embryology yang diterbitkan pada Agustus 2018, pria yang memakai celana pendek boxer memiliki konsentrasi sperma lebih tinggi daripada mereka yang memakai celana ketat. Maka dari itu, pakai celana pendek saja saat tidur, bukan celana dalam yang ketat.
 
Konten Sensitif

Nah, mulai sekarang cobalah bijak memilih celana dalam dari serat alami. Ukurannya jangan terlalu ketat juga. Ada baiknya saat tidur mengenakan celana pendek saja. Bebaskan dulu kemaluan kita dari celana dalam sepanjang malam.

Sumber 12
Foto dari canva
Diubah oleh Kokonata 29-12-2022 02:10
screamo37
hallowwolf94
aditmaukemana
aditmaukemana dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.7K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread9.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.