Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kipas.angin.199Avatar border
TS
kipas.angin.199
Polda Sumbar Segera Usut Dugaan Penipuan Perumahan Syariah Fiktif


PADANG, KLIKPOSITIF — Kabidhumas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, pihaknya akan mengusut dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan bermodus perumahan syariah fiktif tanpa riba ber DP murah yang diduga dilakukan oleh developer perumahan PT Miftahuljannah Sejahtera (MS) Karya.

Menurutnya, kasus tersebut tengah didalami oleh Bagian Pengawasan Penyidikan (Bagwasidik) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumbar.

“Ya surat aduan mengenai perkara ini sudah kami terima. Kasus ini sudah ditangani oleh Bagwassidik Ditreskrimum Polda Sumbar,” ujarnya, Senin (26/12).

Ia melanjutkan, penyidik Ditreskrimum Polda Sumbar akan segera melayangkan surat undangan klarifikasi terhadap jajaran direksi developer perumahan PT MS Karya selaku ter adu dalam kasus ini dalam waktu dekat.


” Pemanggilan atau klarifikasi terhadap developer perumahan PT MS akan dijadwalkan di bulan Januari 2023 nanti. Kita juga akan mengundang para korban yang menjadi pengadu dalam perkara ini untuk dilakukan klarifikasi,” terang Dwi.
Lebih lanjut, Mantan Kapolres Sijunjung ini menuturkan, pihaknya juga tengah menelusuri jumlah pasti korban penipuan bermodus perumahan syariah fiktif yang diadukan para korban dilakukan oleh developer perumahan PT MS Karya ini.

“Jumlah korban yang telah membuat laporan polisi dalam kasus ini sedang saya telusuri. Nanti diinformasikan. Tapi yang jelas jika ada korban penipuan seperti ini lainnya, silahkan membuat laporan polisi ke jajaran Polres atau langsung ke Polda Sumbar,” tegasnya.


Sumber


Maklum lah, Sumatera Barat..emoticon-Traveller

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh kipas.angin.199 28-12-2022 06:27
fr33uhi
sorken
wetp794239
wetp794239 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
2.6K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.