• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cara Cerdas Bikin Jera Pengemudi Dibelakang yang Bikin Silau Mata

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Cara Cerdas Bikin Jera Pengemudi Dibelakang yang Bikin Silau Mata


Lampu kendaraan yang terangnya melebihi aturan standar selalu membuat jengkel siapapun yang kebetulan menatapnya. Kurangnya edukasi dan tidak peduli dengan efek yang ditimbulkan membuat masyarakat kian resah karena terangnya sinar kendaraan sampai masuk kejalan perkampungan yang sempit.

Beberapa waktu lalu saya sempat membuat thread serupa tapi tidak sama yaitu bagaimana menghindari lampu kendaraan yang menyilaukan mata kita.


(Klik gambar utk baca)

Di thread tersebut sangat praktis dan sangat minim resiko terjadi gesekan antar pengemudi karena tanpa sepengetahuan sang pengemudi didepannya lampu remnya berhasil dibuat redup hanya dengan cara disemprot cat kaleng yang dikrnal dengan merk dagang pylox.

Dan kali ini yang saya share adalah cara bagaimana membuat mata kita terhindar dari silau lampu ketika posisi kita sedang berada di depannya dengan cara cepat dan lebih praktis dari cara sebelumnya.



Ya, trik ini tidak sepenuhnya berhasil jika kaca spion kita model patent atau tidak sistem elektrik, tapi bisa dengan cara manual yaitu dengan mengatur posisi kaca spion sedemikian rupa dengan tangan kita agar cahaya lampu dibelakang tersebut memantulkan kembali ke pengemudinya. Hm, kita tidak perlu repot keluar mobil, cukup dari dalam saja diposisi mengemudi tinggal atur saja arah spionnya. Beres.

Tentu saja cara ini semakin ptaktis jika spion kendaraan kita model elektrik yang bisa dikontrol dari dalam seperti biasa kita mengatur posisi kaca spion sesuai keinginan kita.

{thread_title}


Seperti yang terlihat dalam video shortyang saya temukan, cara ini sangat ampuh dan berhasil memantulkan sinar lampu yang datang dari kendaraan dibelakang kita. Dan kerennya lagi cara ini bisa juga dilakukan di spion motor jika kendaraan dibelakang kita juga menyilaukan mata.



Cara mengatur spion ini sebetulnya bukan hal yang baru karena ternyata teman saya juga punya cara lain, hanya bedanya dengan mengatur kaca spion tengah mobil, efeknya bukan hanya sang pengemudi dibelakang yang kesilauan tapi seisi penumpangnya juga akan ikut merasakannya. Teman saya dapat trik ini dari temannya yang menjadi supir travel dan supir taksi.

Nah, kalau digabungkan antara spion tengah dengan spion luar tentu hasil yang didapat bisa kita bayangkan seperti apa, kan? Selamat mencoba.

Buat kamu atau mereka yang kebiasaan memanteng lampu jauh atau memodif lampu lebih terang sebaiknya segera dikembalikan ukuran standarnya saja karena sangat mengganggu dan berpotensi bahaya pengendara dan pengguna jalan lain. Lampu terang-terang memangnya situ mau masuk hutan?




Sebuah opini
Ref. Tkp
Img. Video terlampir




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 27-12-2022 08:47
ibelindua
azhuramasda
bigjerro
bigjerro dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.