Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hisyam.daulahAvatar border
TS
hisyam.daulah
Cara Menghilang Dari Kehidupan Seseorang
Cara Menghilang Dari Kehidupan Seseorang


Ketika mulai membangun hubungan kita tidak benar-benar tahu sifat seseorang mungkin kita terbawa perasaan sehingga sifat asli seseorang tertutupi tetapi dengan berjalannya waktu kita akhirnya menyadari siapa dia sebenarnya dan sebelum semakin dalam dan parah sebaiknya kita menghindari orang tersebut. Saran saya jangan menggunakan cara ini untuk menghilang dari keluarga karena walau bagaimanapun hubungan pertalian darah tidak dapat dihilangkan sampai kapanpun, mereka salah satu pelindung kita ketika hidup di dunia. Dalam menjalin hubungan dengan seseorang diharapkan ketika menghadapi masalah untuk bersama-sama menyelesaikannya dengan kepala dingin tetapi terkadang hal itu tidak bisa terjadi disebabkan oleh beberapa hal dan ketika sudah mentok satu-satunya jalan keluar adalah kamu harus menghindari orang tersebut. Berikut beberapa hal yang membuat kita harus menghilang dari seseorang.

1. Ketika menyukai seseorang tidak selalu cinta kita berbalas, terkadang seseorang tak melihat keberadaanmu pada saat itu kamu perlu menghilang sebentar agar orang itu bisa merasakan perasaan kehilanganmu.
2. Saat ada orang yang menuntutmu untuk berubah menjadi orang yang lain bukan menjadi dirimu sendiri bahkan mendorongmu melakukan kejahatan atau tindakan kriminal.
3. Pada waktu orang itu sudah mengancam dan menggunakan kekerasan fisik maupun verbal sehingga membuat kamu tidak nyaman karena berhadapan dengan orang yang agresif dan temperamental.
4. Pasangan kita berselingkuh dan berbohong di belakang kita. Bertemu dengannya lagi hanya akan membuat luka lama terbuka dan kembali mengenang masa-masa penghianatan.
5. Pada beberapa kasus ada seseorang yang mendekati kita dengan tujuan untuk memanfaatkan, hal ini adalah lumrah di jaman sekarang.

Menghilang tidak selalu berarti anda tidak bertemu lagi hanya saja tidak mengizinkan mereka menghancurkan dan menyakiti emosi anda. Berikut tadi beberapa alasan kita perlu menghilang dari seseorang. Sekarang saya akan beberkan cara-cara untuk menghilang dari kehidupan seseorang:

1. Jangan respon atau stop komunikasi
Komunikasi seharusnya 2 arah tetapi kalau anda yang selalu memulai berarti ada kesalahan.
2. Jangan penasaran dengan dirinya
Kadang perasaan ingin tahu tentang seseorang yang pernah dekat dengan kita apakah sekarang hidupnya bahagia atau tidak setelah kita meninggalkan mereka membuat kita kepo dan stalking media sosialnya, jangan lakukan ini karena akan membuat kita sulit untuk melupakan mereka.
3. Sibukkan diri
Cari kegiatan positif di sekitar anda yang bisa dilakukan seperti membaca buku, berkebun atau mengikuti kursus online sehingga perlahan-lahan anda bisa melupakan dirinya.
4. Bertemu orang baru
Buka hati dengan orang baru, perluas dan perbanyak pertemanan siapa tahu dari sana anda bisa mendapatkan orang yang lebih baik dari dirinya.
5. Jauhkan diri ke tempat yang lain
Mungkin dengan tinggal di kota yang sama membuatmu sulit menghindarinya, TS sarankan bagaimana kalau kamu pindah kota. Memang untuk pindah kota kamu harus memulai semuanya dari awal lagi tetapi itu sepadan karena kamu tidak akan bertemu dengannya lagi dan kekhawatiran kamu akan berkurang.
6. Katakan dengan tegas
Hal yang sulit adalah ketika semua isyarat penolakan kita tidak membuat orang yang kita hindari menjauh tetapi malah mendekat maka perlu kata-kata tegas untuk mengatakan yang sebenarnya walaupun itu pasti terdengar menyakitkan tetapi itu yang terbaik.
7. Tidak berada di lingkungan yang sama
Hindari tempat-tempat dimana dia biasa kesana, jauhi orang-orang yang berhubungan dengannya sehingga meminimalisir kamu bertemu dengan orang itu.
8. Catat semua keburukannya
Mungkin karena rasa iba atau cinta yang tersisa membuatmu susah untuk menjauh dari seseorang. Ambil buku notes kemudian tulislah semua keburukannya dengan demikian diharapkan setiap kamu akan kembali padanya juga akan teringat keburukannya sehingga tidak jadi untuk kembali.
9. Hargai diri sendiri
Tanamkan dalam diri bahwa kamu pantas untuk mendapatkan hidup yang lebih baik tanpa rasa takut dan sedih. Kamu punya hak untuk bahagia dan bebas menentukan jalan hidupmu sendiri.
10. Mencari dukungan orang lain
Pada saat kita berusaha menjauhi seseorang lebih baik kita meminta dukungan dari keluarga dan teman kita sehingga apabila kita kewalahan dukungan mereka akan menguatkan dibandingkan jika kita berjuang sendirian.

Demikian thread saya hari ini semoga bermanfaat.

Sumber informasi : opini pribadi

Sumber gambar
Diubah oleh hisyam.daulah 27-12-2022 06:21
iblast867583
iblast867583 memberi reputasi
1
2.1K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.