cuacarino123740Avatar border
TS
cuacarino123740
Warga Cilebut Bogor Dilarang Rayakan Ibadah Natal di Rumah Sendiri
Oleh :
Syahdan Nurdin


VIVA Trending - Video warga Cilebut Bogor beragama Kristen dilarang merayakan ibadah natal di rumah sendiri viral di media sosial.

Video viral itu salah satunya diunggah oleh akun Instagram @lovers_polri. "Warga Cilebut kab Bogor dilarang merayakan ibadah natal di rumah sendiri," tulis lovers_polri pada caption video unggahannya, Senin (26/12).

Dalam unggahan video tersebut memperlihatkan warga Cilebut, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang beragama Kristen itu sedang mempertanyakan kepada warga sekitar yang melarang dirinya merayakan natal di rumahnya.

Tampak sejumlah warga berdiri di sekitar depan rumah umat Kristiani. Terlihat juga sejumlah aparat pemerintah, termasuk dari kepolisian dan tentara. Mereka mencoba mengawasi suasana ketegangan tersebut.

Warga Cilebut yang beragama Kristen ini mempertanyakan alasannya kepada semua pihak yang berada di lokasi. Sambil mempertanyakan, ia merekam satu persatu orang yang berada di sana.

"Ini tanggal 25 Desember, saya ibadah hanya beberapa menit, rugi bapak apa?" tanya seorang perempuan kepada bapak-bapak berpeci yang melarang beribadah natal di rumahnya.

Saling bantah sesama warga Cilebut tidak terhindarkan. Warga yang beragama Kristen merasa tidak diberikan fasilitas oleh kepala desa untuk beribadah, sementara warga lainnya merasa keberatan rumah dijadikan tempat ibadah perayaan natal.

Hingga kini belum ada klarifikasi dari pihak-pihak terkait, khususnya dari kepala desa dan aparat keamanan setempat.

Viva.co.id

Diubah oleh cuacarino123740 26-12-2022 11:08
rinandya
aloha.duarr
viniest
viniest dan 22 lainnya memberi reputasi
23
6.3K
224
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.