• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Belanja ke Minimarket Bawa Bocil? Waspada Jangan Sampai Mereka Beli Ini, Ya!

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Belanja ke Minimarket Bawa Bocil? Waspada Jangan Sampai Mereka Beli Ini, Ya!


Pergi berbelanja ke minimarket saat ini menjadi hal yang biasa karena termasuk dekat dengan rumah tinggal kita, selain tempatnya cukup nyaman dan bersih lagi ber AC rak pajangannya pun menarik dan termasuk lengkap. Hal ini membuat konsumen termasuk anak-anak jadi menyukai pergi ke minimarket, tidak lain untuk berbelanja.

Saking banyaknya pilihan jajanan bagi anak-anak ternyata kita sebagai orang yang lebih dewasa atau lebih tua mulai sekarang sebaiknya wajib waspada, bukan karena jenis jajanannya itu masuk dalam kategori berbahaya tapi lebih ke soal harganya seperti kurang ngotak!

Susunan rak pajangan jajanan ini pun letaknya sangat strategis mudah dilihat dan dijangkau anak-anak, jadi ketika para bocil ini pandangannya ke arah jajanan ini bersiap-siaplah untuk menerima rengekan mereka. Yups, kalau tega terpaksa harus merogoh kantong lebih dalam dari yang seharusnya.

Nah, beberapa jajanan yang saya maksud adalah sebagai berikut:

K*nder Joy



Sejak awal saya mengenal makanan ini saya selalu heran kenapa harganya begitu mahal padahal isinya hanya se-uprit dengan iming-iming hadiah gimick yang tidak begitu bermanfaat. Bayangkan saja sebutir K*nder Joy seukuran telur bebek ini dihargai nyaris Rp15.000! Kalau dibelikan nasi padang saja sudah kenyang sampai sore hari.

H*t Wheels



Sebenarnya ini lebih ke jenis mainan yang memang sudah dikenal oleh masyarakat luas termasuk orang dewasa. Yes, mainan mobil-mobilan balap asal Amerika ini meskipun sekarang trendnya sudah menurun tapi kalau saya perhatikan penjualannya cenderung stabil terbukti masih di pajang dibeberapa minimarket. Dengan aneka model dan warna mobil-mobilan ini selalu mudah terlihat oleh para bocil yang ikut orangtuanya berbelanja di minimarket.

Produk yang Lagi Trend/ Viral



Produk yang lagi trend atau lagi di viral oleh para bocil biasanya musiman seperti waktu lalu lagi ramai jajanan misalkan Oreo Blackpink, makanan macam Topokki sampai aksesoris ala Korea tidak perlu saya jelaskan lebih jauh karena pastinya dijual dengan harga lebih mahal dari seharusnya.

P*roro Drink



Pesan saya adalah kamu harus waspada ketika si bocil mulai mendekati lemari pendingin yang isinya berjejer aneka minuman anak-anak, seolah terhipnotis mata sibocil akan tertuju pada minuman bernama P*roro Drink.

Gimna nggak terhipnotis, dari kemasannya yang menarik, rasa juga disukai oleh para orang tua karena selain enak (katanya) juga menyehatkan. Tapi bicara harga kamu bakal geleng-geleng kepala karena harganya nyaris mendekati lima belas ribu rupiah!

Kit K*t Chocolate



Semua orang pasti suka dengan coklat, kalau si bocil menemukan Kit K*t Chocolate terutama yang 2 Fingers Multipack ini sebaiknya kamu waspada dan segera alihkan ke pandangan yang lain karena harganya juga termasuk mahal lebih dari Dua puluh lima ribu rupiah 'sebijinya' dan jauh dari kata mengenyangkan.


Fruit C*ndy Sweet Fun



Nah ini yang paling epik dari jajanan diatas sebelumnya. Kita yang belum tahu atau jarang memperhatikan pasti bakalan terkaget-kaget karena harganya yang tidak ngotak. Coba saja perhatikan bentuk jajanan ini yang kecil dan sederhana mudah di genggam oleh tangan si bocil ini ternyata harganya lebih dari tiga puluh ribu rupiah!




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Mighty.Man
Mighty.Man memberi reputasi
1
1.8K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.