cuacarino123740Avatar border
TS
cuacarino123740
Sahroni Tak Setuju Kamaruddin: Kapolri Sedang Bersihkan Oknum


Jakarta - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni berkomentar soal pernyataan dari pengacara Kamaruddin Simanjuntak tentang 'polisi mengabdi ke mafia.' Menurut Ahmad Sahroni, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sedang berupaya membersihkan internal Polri.
"Saya tidak mau munafik bilang tidak ada mafia yang bermain di institusi Polri. Bahkan ada juga oknum polisi yang jadi mafia. Namun, kalau Kamaruddin menyebut seluruhan institusi Polri sebagai pengabdi mafia, tentu saya tidak setuju," ucap Sahroni, saat dihubungi, Sabtu (24/12/2022).

Menurut politikus NasDem itu, Kapolri Jenderal Sigit berkomitmen untuk membersihkan Polri dari oknum-oknum tersebut. Menurutnya, langkah Kapolri perlu didukung.

"Karena saya tahu pasti sedang ada usaha serius dari Kapolri untuk membersihkan urusan mafia kasus di polisi ini. On the track kok. Makanya ini harus kita support, besarkan hati mereka. Bukan dikecilkan," katanya.

Sahroni mencontohkan kasus mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo. Dalam kasus itu, Kapolri tak segan menindak oknum anggotanya yang salah dan terlibat rencana pembunuhan dan manupulasi kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat.

"Kita bisa lihat di kasus Sambo, berapa banyak polisi yang terkait dengan 'aksi mafia' yang akhirnya ditindak tegas? Ini jelas merupakan bukti kesungguhan Kapolri," katanya.

Detik.com
nomorelies
nomorelies memberi reputasi
1
1.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.