• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Pendekar Asli Nusantara Jagoannya Anak Indonesia Era 90an

mangduyAvatar border
TS
mangduy
Pendekar Asli Nusantara Jagoannya Anak Indonesia Era 90an


Gak kalah dari jagoan luar negeri, pendekar pendekar asli nusantara pembela kebenaran dan kebajikan ini tentunya mempunyai tempat tersendiri di hati dan memori anak anak 90an.

Tayang di salah satu tv swasta setiap pukul 10 pagi setelah tayangan kartun tiada henti dari saat pagi, memberikan sesuatu yang segar dan menghibur di waktu itu.

Tak jarang setelah tayangan selesai saat bermain dengan teman teman sekitar berbagai jurus meniru adegan serial pendekar indonesia pun kerap dipraktekan, bikin ngakak dan senyum senyum sendiri ya gan sis mengenang masa masa itu.


1. Si Buta Dari Gua Hantu

Barda Mandrawata yang ingin mencari keadilan atas kematian orang orang tercintanya, pergi mengembara untuk menemukan pelakunya dan menuntut balas. Disebuah pertarungan karena ilmu silat yang dimiliki belum mumpuni, Barda terperosok ke dalam gua, disinilah Barda bertahan hidup dan menempa ilmu silatnya dengan mempelajari ajian sakti yang terukir di dinding gua, kesaktian yang Barda miliki jadi awal baru untuk menegakan kebajikan.











2. Wiro Sableng


Menjadi sebatangkara setelah kedua orangtuanya dibunuh oleh penjahat, Wira Saksana (Wiro Sableng) dirawat sedari masih bayi oleh Sinto Gendeng dan diajarinya ilmu silat jurus sakti Kapak Naga Geni 212, setelah dewasa Wiro Sableng menjadi pendekar sakti yang tanpa ragu menumpas kejahatan dan membela kebajikan,walaupun suka usil, nyeleneh, tapi baik hatinya, kekonyolan dan tingkah kocak selalu membuat terpingkal-pingkal.










3. Si Toloy

Si Toloy, biasa disebut Olon,nama aslinya Raden Palasara, tak seperti teman sebayanya di usia nya yang menginjak 15 tahun perangainya seperti bocah 5 tahun,konyol dan kekanakan, meskipun memiliki kekurangan tapi jangan salah dia punya kekuatan sakti mandraguna untuk menumpas kejahatan.








Kalo pendekar favorit agan sista yang mana nih?



terima kasih sudah mampir di trit ane emoticon-Shakehand2

Quote:



Sumber :1,2

pic :google

tulisan dan narasi pribadi

wiwitoye
UchieSuciani
10mountainflat
10mountainflat dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.7K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.