• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lato-lato Sedang digemari, Mungkinkah 7 Mainan 90an ini Juga Kembali Viral?

xianying21Avatar border
TS
xianying21
Lato-lato Sedang digemari, Mungkinkah 7 Mainan 90an ini Juga Kembali Viral?


Saat ini sebuah mainan era 90an kembali viral di Indonesia karena menyebar di TikTok yaitu mainan bernama Lato-Lato, di daerah jabar terkenal dengan nama Noknok. Mainan ini sebenarnya bukan berasal dari Indonesia melainkan Amerika Serikat di era 60an dengan nama Clacker Ball.

Mainan ini adalah maijan yang terkenal di Indonesia pada era 90an. Cara mainnya cukup sederhana yaitu mengadukan kedua bola selama mungkin sehingga menghasilkan suara.

Entah bagaimana Lato-Lato ini menjadi viral, namun yang jelas mainan ini menjadi mainan 90an yang digandrungi bocil zaman sekarang walaupun nantinya akan redup dan bernasib sama dengan Fidget Spinner.

Tapi, sebenarnya mainan era 90an itu ada banyak dan mungkinkah mainan-mainan berikut ini akan viral kembali?

1. Tamiya (Mini 4WD)


Mini 4WD adalah mainan mobil mini yang bisa melaju menggunakan mesin kecil dan baterai. Biasa disebut Tamiya karena Tamiya adalah merk Mini 4WD yang paling terkenal. Mainan ini sangat populer di era 90an sampai 2000an. Anak-anak zaman dulu berlomba-lomba membeli Tamiya untuk dilombakan di lintasan.

Harganya bervariasi mulai daru puluhan hingga ratusan ribu. Kalau viral kembali, pastinya akan banyak perlombaan balap Tamiya di berbagai tempat.

2. Beyblade


Beyblade adalah mainan gasing modern yang dibuat oleh perusahaan Takara Tomy. Beyblade terkenal dan viral di era 2000an. Cara memainkannya cukup menarik Beyblade dengan alatnya, dan gasing akan berputar di arena. Perlombaannya siapa yang paling lama berputar dia pemenangnya atau yang keluar arena dia yang kalah. Kalau viral lagi bersiaplah katel di dapur dijadikan arena pertarungan oleh para bocil.

3. Mobil Crush Gear


Crush Gear bisa dibilang menjadi gabungan antara Beyblade dan Tamiya. Yaitu mobil mainan yang saling "menghancurkan" satu sama lain. Cara bermainnnya mirip dengan Beyblade yaitu di atas arena. Crush Gear saling tabrak, siapa yang keluar arena atau terbalik maka dia dinyatakan kalah. Mainan ini diproduksi oleh Bandai sehingga kalau viral maka yang laris adalah yang kw karena buatan Bandai lumayan mahal.

4. Gasing Tradisional


Ini adalah bentuk primitif dari gasing modern seperti Beyblade. Gasing tradisional terbuat dari kayu dan ujungnya dari besi. Untuk membuatnya berputar membutuhkan tali dan kemudian melemparkannya ke tanah. Ini sih agak bahaya kalau misalkan viral, karena cara bermainnya agak sulit dan bisa-bisa bocil malah membanting gasing ke kepala temannya.

5. Tamagotchi


Mainan ini juga dulu pernah viral dan terasa keren di masanya. Tamagotchi adalah mainan simulasi peliharaan digital buatan Bandai. Dalam Tamagotchi kita dituntut untuk memelihara hewan (atau manusia) seperti memberi makan dan mengobatinya ketika sakit. Bentuknya yang lucu membuatnya disukai banyak orang.

6. Yoyo


Kalau ini sih adalah mainan yang sangat tua karena sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Yoyo modern menggunakan plastik dengan bentuk-bentuk yang keren. Dulu juga sempat ada Yoyo yang terbuat dari kayu dan populer di era 90an. Bayangkan jika Yoyo kembali viral di kalangan bocil sekarang.

7. Tazos


Tazos adalah mainan berbentuk koin yang terbuat dari plastik atau kaleng. Di era 90an Tazos bisa didapatkan dari hadiah Chiki dan terkenal di kalangan anak-anak saat itu. Nampaknya jika ingin Viral, Tazos sekarang isi gambarnya harus karakter Mobile Legends atau pun bertema Free Fire dan bocil-bocil sekarang akan memburunya sebagai koleksi.

Nah, begitulah gan. Lato-Lato yang sedang viral sebenarnya akan sama dengan Fidget Spinner yang kemudian menghilang entah ke mana. emoticon-Leh Uga

Sumber Referensi
fredielogan14
provocator3301
fachri15
fachri15 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.6K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.