Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

muqfaAvatar border
TS
muqfa
Fakta-Fakta Generasi Milenial, Bener Gak Sih?


Ilustrasi generasi milenial. Sumber: Di sini



Definisi generasi milenial

Generasi milenial adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kelompok orang yang lahir antara tahun 1980 hingga awal 2000-an. Generasi milenial sering disebut juga sebagai Generasi Y. Mereka merupakan kelompok orang yang besar dan memiliki pengaruh yang signifikan dalam masyarakat dan ekonomi.

Karakteristik generasi milenial

Ada beberapa karakteristik yang sering ditetapkan untuk generasi milenial, namun perlu diingat bahwa tidak semua orang dari generasi ini memiliki karakteristik yang sama. Berikut ini beberapa karakteristik yang sering disebutkan untuk generasi milenial:

1. Terbiasa dengan teknologi dan media digital
Generasi milenial sering dianggap sebagai generasi yang terbiasa dengan teknologi dan media digital, dan sering menggunakan perangkat seluler, sosial media, dan internet secara intensif dalam kehidupan sehari-hari mereka.

2. Idealis dan memiliki harapan tinggi
Generasi milenial sering dianggap sebagai generasi yang lebih idealis dan memiliki harapan tinggi terhadap kemajuan teknologi dan pembangunan sosial. Mereka sering lebih terbuka terhadap perubahan dan memiliki keinginan untuk memperbaiki dunia.

3. Mementingkan kesejahteraan dan kesetaraan
Generasi milenial sering dianggap sebagai generasi yang lebih mementingkan kesejahteraan, kesetaraan, dan pengalaman daripada kepemilikan atau status sosial. Mereka sering lebih peduli terhadap isu-isu sosial dan lingkungan.

4. Terbiasa dengan perubahan
Generasi milenial sering dianggap sebagai generasi yang lebih terbiasa dengan perubahan daripada generasi sebelumnya. Mereka sering dianggap lebih fleksibel dan terbuka terhadap perubahan dalam masyarakat, seperti perubahan gaya hidup, pola kerja, dan hubungan sosial.

5. Sulit dipahami dan diprediksi

Generasi milenial sering dianggap sebagai generasi yang sulit dipahami dan diprediksi oleh orang lain karena cara pandang dan kebiasaan hidup yang berbeda. Mereka sering dianggap lebih terbuka terhadap perubahan dan lebih beragam daripada generasi sebelumnya.

Sebenarnya masih ada banyak lagi fakta-fakta tentang generasi milenial ini, hanya saja dalam tulisan kali ini kita cukupkan apa yang telah tertulis dalam poin-poin di atas.
Mau nambahin, tulis di komentar ya

Referensi tulisan: Sisternet
hallowwolf94
jiresh
mancitybest
mancitybest dan 16 lainnya memberi reputasi
17
12K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.1KThread25.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.