Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cuacarino123740Avatar border
TS
cuacarino123740
Pilunya Pria di Palembang, H-1 Batal Nikah Karena Mahar Kurang Rp700 Ribu
Pilunya Pria di Palembang, H-1 Batal Nikah Karena Mahar Kurang Rp700 Ribu

Suara Sumatera - Pernikahan yang seharusnya bahagia malah menjadi nestapa. Kedua keluarga kini saling bertikai dan berkeinginan melapor kepada pihak berwajib. Peristiwa ini bermula dari persyaratan yang belum selesai saat akan menikah, tepat h-1 pernikahan.

Keluarga pria mengungkapkan jika pihak mempelai wanita yang membatalkan pernikahan, hanya gara-gara uang mahar kurang dari kesepakatan. Jika dihitung-hitung, kekurangan uang hanya Rp700 ribu.

Kisah ini diungkap dari kakak laki-laki yang merupakan calon mempelai pria, Bernama Elsa. Diketahui jika Elsa yang mencarikan calon mempelai perempuan bagi adik laki-lakinya bernama Anjas.

Elsa awalnya memiliki rekan kerja di sebuah mal di Palembang bernama Dona. Sosok Dona inilah yang merupakan calon mempelai perempuan yang dijodohkan pada Anjas. Elsa yang mengenalkan Dona bersama Anjas.

Keduanya akhirnya saling kenal, dan memiliki kecocokan, dan memutuskan ingin menikah. Prosesi untuk menikah kemudian dibahas kedua keluarga. Dua kali pertemuan berlangsung, keluarga Dona dan Anjas telah menyepakati sejumlah nilai mahar.

Namun Elsa awalnya mengenal Dona sebagai sosok yang baik. Selama berteman, dia termasuk rajin melaksanakan ibadah.

"Ini kami dari pihak pria. Jadi gini ceritanya. Adik aku (Anjas) kan aku kenalkan sama wanita itu, karena wanita ini memang kawan aku waktu bekerja di PTC Mall. Iya selama aku kenal dia, aku lihat atau aku perhatiin wanita ini baik, ibadahnya pun bagus. Mau dibilang salat, dia salat, makanya aku berani ngenalin dia sama adik aku," tulis narasi video viral itu.

Yang kemudian telah disempurnakan berbahasa Indonesia.

Pada pertemuan tersebut kedua keluarga memutuskan kesepakatan agar memberikan mahar sebesar Rp35 juta, emas 2 suku dan uang untuk ibunya Rp 5 juta.

"Uang tersebut, diluar dari anter-anteran (seserahan) keluarga pria ke wanita," terang Elsa.

Pihak keluarga Anjas pun akhirnya memberikan uang Rp 35 juta sesuai kesepakatan. Namun sayangnya, pernikahan malah belum didaftarkan ke KUA karena kurang uang Rp 5 juta (dari kesepakatan awal) belum juga diterima sang ibu, orang tua mempelai wanita.

Pihak mempelai laki-laki pun jelas kaget, karena pernikahan belum dibatalkan ke KUA hanya karena uang kurang Rp5 juta tersebut.

Beberapa waktu kemudian, Dona juga meminta keluarga Anjas menambah kepeluan lauk dan urus surat nikah dengan total mencapai Rp 3,4 juta.

"Pihak wanita minta lagi uang untuk akad, beli ayam kampung sepasang dengan harga Rp 1,5 juta sama anter anteran (seserahan) Rp 700 ribu sama uang untuk ngurus buku nikah Rp 1,2 juta," jelas Elsa.

Upaya memenuhi keinginan mempelai wanita pun diikuti. Sampai dengan h-1 waktu menikah, si mempelai perempuan Dona menagih kekurangan yang diakumulasikan Rp6,7 juta. Pihak mempelai laki-laki hanya memberikan Rp6 juta, dengan maksud sisanya akan segera disusulkan.

"Pas H-1 pihak wanita minta uang yang kurang Rp 6,7 juta. Dikasihlah sama orang tua aku (saya) tadi Rp 6 juta, kurang Rp 700 ribu. Maksud hati orang tuaku tadi pegang saja dulu uang Rp 6 juta itu, sementara Rp 700 ribu nya nanti dikasih lagi," terangnya.

Namun apa hendak dikatakan, mempelai perempuan ternyata memutuskan hubungan dan janji pernikahan tersebut hanya karena uang mahar kurang Rp700 ribu. Cerita ini pun kemudian viral di media sosial, karena keluarga mempelai laki-laki kesal dan tersinggung.

Suara.com
skiesman
nomorelies
bukan.bomat
bukan.bomat dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.9K
79
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.