Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kipas.angin.199Avatar border
TS
kipas.angin.199
Dewan Masjid Indonesia (DMI) Katingan Salurkan Bantuan Pengeras Suara


KaltengEkspres.com – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Katingan menyerahkan bantuan pengeras suara ke Pengurus Musala Babussalam Komplek Perumahan Haing Jaya Permai (HJP) Kelurahan Kasongan Lama  Kabupaten Katingan, Sabtu (24/12/2022).

Ketua Pengurus Musala Babussalam, Hasan Attariq mengatakan, sebelum pandemi suasan kegiatan keagamaan di musala sangat ramai, namun pasca pandemi sudah berkurang, namun secara perlahan kegiatan keagamaan terus berjalan dengan baik.

“Kita mengucapkan terima kasih bantuan alat pengeras suara, yang merupakan pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRD diserahkan melalui DMI ini, ” ucap Hasan Attariq.

Sementara itu, Ketua FKUB Katingan, Edi Rahmat Sosiawan mengungkapkan, sangat beruntung mendapat bantua baik musala maupun masjid mendapat bantuan peralatan pengeras suara dari pokir anggota DPRD Katingan.

“Kita berharap, di tengah masyarakat selalu tercipta kedamaian dan kerukunan umat beragama, “ujar Edi Rahmat.

Untuk itu perlu kebersamaan dalam membangun daerah dikerjakan secara bergotong royong guna tingkatkan toleransi sesuai ibadah masing masing agama.
“Kerukunan umat beragama dalam moderasi beragama menjaga toleransi dan kerukunan semua agama, ” terangnya.

Sedangkan, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Katingan, H.Taufiqurahman, menyebutkan di Katingan saat ini ada 106 Masjid dengan jumlah penduduk muslim sebanyak 62 persen.

” DMI sudah terus menerus memperhatikan berbagai macama kegiatan baik Masjid dan Musholla yang metupakan kegiatan DMI, termasuk pembagian alat pengeras suara ini, ” ungkapnya.

Sementara, Anggota DPRD Katingan Amirun, terus berupaya mendukung kegiatan dan mengapresiasi program kerja DMI Katingan, melalui program pokirnya. (isnaeni)

Sumber


Desa yang sunyi dan tenang setelah ada bantuan baik bantuan "Renovasi Pembangunan Masjid" maupun bantuan "Pengeras Suara" akan menjadi berisik, bising dan bikin budeg. 

Paket Sound System TOA + Marbot yang digaji untuk membunyikan TOA setiap sore dan sebelum subuh = Bencana bagi kampung yang sebelumnya tentram dan damai. 

emoticon-Cape d...

Quote:


Quote:
Diubah oleh kipas.angin.199 24-12-2022 16:03
Proloque
bajier
nomorelies
nomorelies dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.