Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Jokowi soal Banjir DKI: Siapa Pun Gubernurnya, Harus Konsisten Normalisasi


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara tentang banjir sebagai salah satu masalah utama di Jakarta. Jokowi meminta Gubernur DKI untuk konsisten melakukan normalisasi hingga pemompaan waduk.

"Banjir di Jakarta itu siapa pun Gubernurnya harus konsisten menyelesaikan normalisasi 13 sungai yang ada di Jakarta. Kemudian manajemen pemompaan waduk-waduk yang ada di Jakarta. Yang ketiga tanggul laut atau yang lebih gede lagi, giant seawall," kata Jokowi saat meresmikan Bendungan Ciawi di Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/12/2022).

Jokowi mengatakan jika tiga hal itu tak diselesaikan, urusan banjir di Jakarta tidak akan pernah selesai. Sebab, kata Jokowi, rencana besar penanganan banjir di Jakarta sudah termuat di dokumen Bappeda DKI dan Kementerian PUPR.

"Ini harus diselesaikan, kalau tiga hal ini tidak selesai sampai kapan pun Jakarta akan selalu banjir. Siapa pun Gubernurnya harus konsisten menyelesaikan tadi yang saya sampaikan, karena masterplan sudah jelas di Bappeda DKI ada, di Kementerian PU juga ada dan juga sodetan Ciliwung menuju ke BKT itu juga harus segera di selesaikan," ujar Jokowi.

Hadir dalam acara peresmian Bendungan Ciawi itu Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Jokowi menitip pesan agar tiga hal tentang penanganan banjir itu segera diselesaikan.

"Di sini ada Gubernur DKI, Gubernur Jawa Barat saya minta betul agar dituntaskan urusan yang berkaitan dengan di Jakarta secara konsisten, baik yang berkaitan waduk ini selesai kemudian normalisasi 13 sungai yang ada di Jakarta, urusan sodetan Ciliwung menuju BKT, tanggul laut dan giant seawall serta pengelolaan pompa-pompa yang ada dengan manajemen yang lebih baik," ujar Jokowi.

https://news.detik.com/berita/d-6476...en-normalisasi

Syukurnya pak anies sudah menjadi gubernur dunia.. Jadi beliau ga perlu lagi melakukan normalisasi sungai atau waduk.. emoticon-Malu (S)



Apalagi normalisasi itu jelas2 sudah melanggar Sunnatullah.. emoticon-Mad (S)

emoticon-Blue Guy Bata (L)



emoticon-Ngacir

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9 23-12-2022 03:20
Kepala.Jenggot
muhamad.hanif.2
viniest
viniest dan 26 lainnya memberi reputasi
27
3K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.