Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cepmekAvatar border
TS
cepmek
Shin Tae-Yong Sebut Piala AFF Sudah Kayak Piala Dunia

Jakarta - Piala AFF merupakan Piala Dunia untuk negara Asia Tenggara, dan memang begitu adanya. Hal itu pun diakui oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Untuk negara-negara Asia Tenggara, Piala Dunia memang masih jauh dari jangkauan, terlebih untuk timnas Indonesia. Makanya, Piala AFF begitu penting.

Shin Tae-yong pun sudah menegaskan bahwa juara adalah target yang harus ia jangkau pada Piala AFF 2022 ini. Apalagi, Indonesia belum pernah sekali pun juara.

Popularitas dari Piala AFF sendiri makin bagus seiring waktu, bahkan sampai diminati di Korea Selatan, sebagaimana penuturan dari Shin Tae-yong yang orang sana.

"AFF ini memang bisa disebut Piala Dunia ASEAN, populer sekali, sebelumnya tidak begitu diketahui di Korea Selatan tentang AFF," ucap STY kepada awak media, Kamis (22/12).

Sebagai catatan, selain STY masih ada dua sosok asal Korea Selatan lainnya di Piala AFF. Mereka adalah pelatih Malaysia, Kim Pan-gon, dan pelatih Malaysia, Park Hang-seo.

"Dengan adanya tiga pelatih Korea, media sana memperhatikan ini, banyak mencari informasi AFF, apalagi nama-nama pelatih itu lumayan baik," beber STY menambahkan.

"Ketiga pelatih ini harus menampilkan yang terbaik agar Piala AFF semakin banyak yang tahu, saya akan sangat bekerja keras, agar bisa menampilkan sepakbola Indonesia jauh lebih baik," tutup eks pelatih timnas Korea Selatan ini.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF yang turut dihuni Brunei Darussalam, Filipina, Kamboja, dan Thailand. Laga perdana Indonesia dimainkan di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12) petang.

https://www.goal.com/id/berita/shin-...d281aa89dac76d

Piala AFF tidak masuk agenda dan kalender FIFA emoticon-Malu
bukan.bomat
antilgbtqata610
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
1.5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.