dharma8888Avatar border
TS
dharma8888
Sekjen Golkar Sebut Ada Bentrok di PDIP Usai Ganjar Ungguli Puan di Survei
Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus menyebut ada keributan di PDIP. Lodewijk mengatakan keributan itu terjadi usai hasil survei elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungguli Ketua DPR Puan Maharani.

Hal ini disampaikan Lodewijk saat memberikan sambutan di acara Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Golkar Sumut di Medan. Awalnya Lodewijk menyampaikan soal komitmen Golkar untuk menang.

"Jangan komitmen itu ada hanya di ruangan ini. Komitmen itu harus terjabarkan di lapangan dengan langkah-langkah nyata," ucap Lodewijk dalam sambutannya dilansir detiksumut, Jumat (23/12/2022).

Baca juga:
Lodewijk Golkar Sebut PDIP 'Bentrok' Usai Ganjar Ungguli Puan di Survei

Lodewijk kemudian mengatakan ada dua langkah yang harus dilakukan untuk menjadi pemenang. Langkah pertama, kata Lodewijk, adalah melakukan 'serangan udara'.

"Satu, kita harus melakukan serangan udara," ujarnya.

Serangan udara yang dimaksud Lodewijk adalah sosialisasi menggunakan spanduk, baliho, media sosial, hingga lembaga survei. Dia mengatakan cara ini cukup mempengaruhi publik bahkan memecah belah partai. Di saat itu, Lodewijk menyinggung ada keributan di PDIP.

"Dampak dari serangan udara kita lihat kepada tetangga kita, PDIP. Saat seorang Ganjar surveinya tinggi, dan seorang Puan surveinya rendah, apa yang terjadi? bentrok di dalam. Dan sampai sekarang masih kita rasakan," sebutnya.

Lodewijk menyebut hasil survei itu bukan hanya berdampak di PDIP, tetapi juga di Golkar. Dia mengatakan terjadi keributan di grup WhatsApp DPR karena hal itu.

"Golkar juga demikian, saat survei Golkar rendah, mungkin saya nggak tahu teman-teman di provinsi, tapi di pusat, di Jakarta, saat survei kita turun, ada yang menjadi pembela, ada yang komplain, tetapi ada juga yang bertahan. Akhirnya kita pecah, ribut di WA grup DPR RI," tuturnya.

Setelah serangan udara, Wakil Ketua DPR ini mengatakan langkah yang bisa diambil selanjutnya adalah 'serangan darat'. Dia menggunakan istilah itu untuk menyebut gerakan yang dilakukan langsung oleh kader.

"Serangan darat dilakukan oleh siapa? orang-orang yang kita rekrut, orang-orang yang kita ajak. Bukan hanya kita. Kita masih sangat kurang. Artinya kita harus melipatgandakan kekuatan untuk meraih kemenangan tersebut," jelasnya.





https://news.detik.com/pemilu/d-6476...puan-di-survei


buzzer civil war emoticon-Leh Uga
Diubah oleh dharma8888 23-12-2022 02:04
nomorelies
muhamad.hanif.2
penthouse.3
penthouse.3 dan 6 lainnya memberi reputasi
3
2.1K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.