kangsurotoAvatar border
TS
kangsuroto
Charta Politika: Duet Ganjar-Prabowo Berpotensi Menang Satu Putaran


VIVA Politik – Survei Charta Politika memperlihatkan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto berpotensi unggul jika berduet sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024. Dari simulasi sejumlah nama yang disandingkan dengan nama lainnya, pasangan Ganjar-Prabowo paling banyak dipilih oleh responden.

Ganjar-Prabowo memperoleh angka 45,3 persen dalam survei yang dirilis pada Kamis, 22 Desember. Angka ini menunjukkan pasangan Ganjar-Prabowo berpotensi menang satu putaran dalam pilpres. "Ada kecenderungan apabila Ganjar Pranowo bersanding dengan Prabowo Subianto, mereka berpotensi menang satu putaran. Apakah ini akan terjadi? Saya pikir butuh analis lebih mendalam secara politik terkait," kata Yunarto Wijaya.

"Apakah ini mungkin terjadi? Saya pikir mungkin butuh analis lebih mendalam secara politik terkait dengan berbagai kepentingan partai masing-masing capres dan tentu saja ego terkait dengan masing-masing pemilih partai," jelas Yunarto.

Survei yang sama juga memperlihatkan elektabilitas masing-masing tokoh. Hasilnya, Ganjar Pranowo unggul dengan 37,0 persen. Di urutan kedua ada Anies Baswedan dengan elektabilitas 29,2 persen. Sementara, Prabowo di urutan ketiga dengan tingkat elektoral 26,1 persen.

sumber

Ane berharap Ganjar duet sama Pak Prabowo,...
Diubah oleh kangsuroto 23-12-2022 01:04
viniest
nomorelies
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.4K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.