cepmekAvatar border
TS
cepmek
Khalid Basalamah: Muslim Jual Kue Natal Sama Dengan Dukung Ritual Nasrani, Itu Haram!


Judul aslinya panjang banget, jadi disingkat. Judul aslinya adalah: "Teriakan Khalid Basalamah Sungguh Menggelegar: Umat Muslim yang Menjual Kue Natal Sama Dengan Mendukung Ritual Orang Nasrani, Itu Haram!"

Jakarta - Penceramah kontroversial Ustadz Khalid Basalamah terang-terangan melarang pengikutnya untuk menjual kue ke umat Nasrani yang hendak membelinya untuk acara Natal. Hal ini disampaikan Khalid ketika menjawab pertanyaan dari pengikutnya terkait hukum menjual kue natal.

Pernyataan Khalid Basalamah itu kekinian viral di media sosial, salah satu yang ikut menyebarluaskan potongan video tersebut adalah komisaris independen PT Pelni Dede Budhyarto lewat akun twitternya @kangdede78. Dia membagikan potongan video dari unggahan pengguna akun @wellymeruk.

Dalam video itu tampak Khalid Basalamah sedang berceramah di sebuah tempat, dia kemudian menjawab sejumlah pertanyaan dari para jamaahnya, pertanyaan tersebut sudah ditulis dalam secarik kertas yang kemudian dibacakan satu per satu oleh Khalid Basalamah.

“Bagaimana hukumnya apabila ada orang nonmuslim memesan kue untuk perayaan natal diterima atau ditolak?” kata Khalid membacakan pertanyaan dari jamaahnya

“Ditolak! Jangan diterima rezeki di tangan Allah,” katanya menjawab pertanyaan yang barusan ia bacakan.

Penceramah yang pernah mengharamkan wayang itu mengatakan, menjual kue untuk kebutuhan natal sama saja mendukung umat nasrani merayakan hari besar keagamaannya itu.

“Karena ini mendukung ritual. Dan orang Islam tidak boleh fatwa ulama dari zaman nabi sampai sekarang ini itu semuanya mengharamkan mendukung acara natalan orang nasrani nggak boleh, spain kuenya kah, ucapin selamat kah, apa saja,” tuntasnya.

https://populis.id/amp/read44273/ter...rani-itu-haram

Khalid Basalamah ini imigran dari mana?
aloha.duarr
fachri15
bukan.bomat
bukan.bomat dan 23 lainnya memberi reputasi
20
7K
232
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.