• Beranda
  • ...
  • Sundul Bola
  • Perdebatan Rivalitas Messi-Ronaldo Resmi Berakhir, Messi Terbukti Lebih Hebat

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Perdebatan Rivalitas Messi-Ronaldo Resmi Berakhir, Messi Terbukti Lebih Hebat
Konten Sensitif


Messi sudah juara Piala Dunia berama Argentina, usaha keras Messi sejak 2006 akhirnya berhasil di tanah Qatar. Messi menyamai pemain legendaris Argentina lainnya seperti Diego Maradona, Mario Kempes, dan Daniel Passarella.

Bukan tanpa alasan, sebagai mega bintang, Messi memang menanggung beban berat bahwa dirinya harus membuktikan bisa membawa negaranya juara dunia. Messi telah menggondol seluruh trofi bergengi di Eropa termasuk empat trofi Liga Champions dan penghargaan individu 7 buah trofi Ballon d'Or.

Selain itu, kita juga mengenal persaingan antara Messi dan Ronaldo. Keduanya bersaing sejak 2008. Kala itu Ronaldo mulai bersinar bersama Manchester United dan Lionel Messi bersama Barcelona. Rivalitas keduanya resmi dimulai sejak 2008 di mana Ronaldo dan Messi bergantian juara Liga Champions dan memenangkan Ballon d'Or.

Sejak era itu terciptalah era Ronaldo-Messi dalam jagat sepakbola. Lahirlah kedua fans yang saling serang dan berdebat di media sosial terutama sejak kepindahan Ronaldo ke Real Madrid.

Kini perdebatan itu sudah berakhir. Terbukti Messi adalah pemenangnya dengan meraih trofi Piala Dunia yang merupakan prestasi tertinggi dalam dunia sepakbola.

Trofi Ronaldo
Konten Sensitif


Konten Sensitif


Trofi yang diraih oleh Ronaldo antara lain 7 kali juara liga dengan rincian tiga juara Liga Primer, dua La liga dan 2 Juara Serie A bersama Juventus. Kemudian 3 kali juara piala lokal yaitu satu FA Cup ketika di United dan 2 Copa Del Rey saat di Real Madrid. Ronaldo juga memenangkan 5 kali Liga Champions, 1 di MU dan 4 di Real Madrid. Untuk internasional, Ronaldo juara Piala Eropa 2016 bersama Portugal.

Sementara gelar individu Cristiano Ronaldo adalah memenangkan 5 kali trofi Ballon d'Or.

Trofi Messi

Konten Sensitif


Konten Sensitif


Selama berkarir di Barcelona, Messi mendapatkan 10 trofi La Liga, unggul dari Ronaldo. 7 Copa Del Rey, unggul dari Ronaodo. Messi mendapatkan 4 trofi Liga Champions, lebih sedikit satu biji dari Ronaldo. Untuk internasional, Messi mendapatkan 1 trofi Copa America bersama Argentina.

Gelar individu Messi yaitu Ballon d'Or lebih banyak dari Ronaldi yaitu 7 kali.

Ya, tentu saja satu gelar lagi yang menutup perdebatan dan mengakhiri rivalitasnya dengan Ronaldo adalah satu gelar Piala Dunia bersama Argentina.

Kemenengan itu harus diakui jika Messi lebih layak menyandang status "GOAT" yang sebenarnya. Bukan berarti Ronaldo bukan pemain hebat, hanya saja harus diakui Messi memang lebih baik.

Meski demikian, para penikmat bola sangat beruntung bisa menjadi saksi persaingan paling epik dalam sejarah sepakbola.

Konten Sensitif


Gimana menurut agan? emoticon-Big Grin

Referensi
Diubah oleh cintadine 19-12-2022 11:16
BrickLesnar
BrickLesnar memberi reputasi
1
444
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sundul Bola
Sundul BolaKASKUS Official
5.6KThread5.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.