Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rezanta16Avatar border
TS
rezanta16
Jadi Begini Asal Mula Kardus Tercipta


Halo² kembali lagi nih dengan Bang Eja. emoticon-Jempol

Kalian pasti sudah tau benda ini kan guys?? yaps, ini adalah karton atau juga sering disebut dengan kardus. Dikehidupan kita pasti tidak lekang dari benda tersebut. Hehe begitu juga dengan bang eja yang sehari-hari menggeluti pekerjaan di gudang logistik, pasti setiap hari akan bertemu dengan benda ini guys.

Hemmm.. tapi pernah ga sih kalian bertanya-tanya "sejak kapan kardus atau karton ini ditemukan??" Mari kita cari tau bersama² asal muasal dan bagaimana benda ini tercipta. Lets go.. emoticon-Ngacir2

Cikal Bakal Penemuan kardus

Pada abad ke-1 dan ke-2 SM, Dinasti Han di Tiongkok mulai menggunakan kertas sebagai alat pembungkus makanan mereka. Lalu di era tersebut pula masyarakat juga menggunakan lembaran kulit dari batang pohon Mulberry yang dipipihkan dan dibentuk menjadi sebuah wadah.

Ini pun menjadi salah satu bentuk awal penemuan kemasan makanan yang terbuat dari bahan kayu guys. Namun, penemuan kardus seperti yang kita kenal sekarang baru muncul berabad-abad setelahnya nih guys..

Awal Penemuan Kardus

Di abad ke-19, banyak perusahaan mulai menggunakan kotak kardus sebagai tempat penyimpanan untuk wadah suatu benda. Salah satu nya pada tahun 1856, penjual topi Edward dan Edward Healey menggunakan kertas kaku yang dibuat dari lembaran bergelombang di antara dua lapisan untuk membuat lapisan kardus yang stabil.

Kemudian pada tahun 1879, pemilik pabrik kertas di Brooklyn, Robert Gair, menggunakan mesin yang bisa untuk mencetak kertas karton sekaligus memotongnya. Inilah yang membuat produksi kardus datar yang terlipat bersama. Pabrik kertas itu pun mendapatkan banyak pesanan dari produsen makanan, terutama makanan ringan.

Yapss.. jadi begitulah guys asal mula kardus tercipta. Mungkin hanya segini saja yang dapat bang eja bagi kali ini. Semoga wawasan kalian dapat bertambah dan banyak pelajaran yang bisa kalian ambil dari artikel yang bang eja buat kali ini ya.. semoga kalian menyukai dan mengerti artikel yang bang eja buat ya.. Selalu jaga kesehatan dan..

See you next time guys... bye bye emoticon-Hai

Hamidah538
azhuramasda
azhuramasda dan Hamidah538 memberi reputasi
2
1.3K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Dunia Hiburan
Berita Dunia HiburanKASKUS Official
24.7KThread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.