Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AvnerheroAvatar border
TS
MOD
Avnerhero 
Makanan Khas Indonesia Yang Mendunia
Indonesia adalah negara yang terletak di asia tenggara sangat kaya akan keberagaman budaya, suku dan agama. Dari ujung sabang sampai merauke memiliki kultur adat istiadat yang sangat berbeda, mulai dari bahasa aslinya, lagu daerah, pakaian tradisional dan bahkan ciri khas makanan daerah tersebut.

Sangatlah bangga kita terlahir sebagai warga negara indonesia, karena dari kecil kita di didik dan di ajarkan untuk saling menghargai dan menghormati sesama manusia, yang walaupun berbeda tetapi tetap satu jua.

Tak heran kita juga di minta untuk selalu mencintai bangsa ini, untuk berusaha memakai produk - produk Indonesia. Dan bahkan harus bangga dengan kebudayaan dan adat istiadat yang ada di negara ini.

Salah satu ciri khas dari warisan nenek moyang kita adalah makanan tradisional. Ya, menu makanan ini sudah lama di racik dan dibuat oleh pendahulu kita, dan rasa nya sangat cocok di lidah

Apakah makanan tradisional ini hanya cocok untuk orang pribumi? Ternyata dan ternyata, survey membuktikan bahwa banyak sekali orang asing yang cocok dan suka dengan makanan tradisional bangsa kita.

Berikut ini adalah beberapa menu makanan khas tradisi bangsa Indonesia yang sudah mendunia, yaitu:

1. Sate Ayam

Sate ayam adalah makanan khas tradisional yang terbuat dari daging ayam yang sudah di potong - potong lalu ditusuk dengan lidi. Kemudian dibakar sampai matang dan dihidangkan dengan bumbu kacang, cabe, acar dan lontong / nasi.

Warga negara asing yang gemar dengan sate ayam adalah mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Beliau yang dulu nya pernah tinggal di Indonesia di jaman kecil nya pernah menyatakan kesukaan nya terhadap sate ayam.

Dua kuliner khas Indonesia, nasi goreng dan sate ayam benar-benar istimewa bagi Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama. Dua menu makanan itulah yang paling diincar Obama setibanya di Yogyakarta pada tahun 2017 silam

Kelezatan kuliner Indonesia bagi Obama sangat membekas di dalam hatinya. Bahkan hal ini disampaikannya saat November 2010, ketika Obama melakukan kunjungan kenegaraan di Indonesia.

Spoiler for Sate Ayam:



Nah, saat berada di Yogyakarta, Obama tak sabar mencicipi makanan khas Indonesia yang lezat tadi dan langsung memesan masakan khas Indonesia seperti sate ayam dan nasi goreng.

Yogyakarta memang menjadi tempat yang pas untuk mencari sensasi rasa Indonesia. Di sinilah salah satu surga kuliner Indonesia.

2. Nasi Padang

Padang adalah Ibu kota di Sumatera Barat yang terkenal dengan ciri khas makanan pedas dan berbumbu. Rumah makan Padang sangatlah banyak tersebar di seluruh kota - kota di Indonesia.

Saya pun sangat menyukai menu makanan di rumah makan Padang. Banyak sekali lauk pauk yang di hidangkan seperti rendang daging, ayam pop, ikan bakar, kikil, paru goreng, daging dendeng dan lain nya.

Selain itu di tambah lauk tambahan seperti daung singkong rebus, ketimun, kuah gulai nangka dan cabe hijau yang membuat makanan menjadi pedas nan nikmat di lidah.

Dan tak disangka, ada seorang bule dari negara Norwegia yang sempat mencicipi menu nasi Padang ini dan sampai menyukai nya sampai - sampai membuat lagu khusus untuk nasi Padang. Benar - benar luar biasa sekali.

Pria tersebut menciptakan lagu tentang Nasi Padang untuk mengobati rasa rindunya akan makanan dari negara yang baru saja dikunjungi nya dan lagu tersebut sempat viral di Indonesia. Videoklip lagu "Nasi Padang " di Youtube dari bule bernama Audun 'Kvitland' itu kini telah ditonton sebanyak 174.370 kali.

Spoiler for Nasi Padang:

sumber gambar


Lirik lagu dengan aransemen pop itu sendiri menyebut 'sambal hijau' dan 'air kobokan' dalam liriknya, menggambarkan betapa nikmatnya menyantap makanan Minang tersebut.

Demikian tulisan ini dibuat sebagai referensi kuliner khas masakan Indonesia yang sudah mendunia. Orang asing saja senang dengan masakan tradisi bangsa kita, yang seharusnya membuat kita sebagai warga negara bangsa Indonesia semakin bangga dan cinta dengan Indonesia.

Sumber :
1. Opini Pribadi
2. Sumber 1
3. Sumber 2



Diubah oleh Avnerhero 22-12-2022 05:36
danQe
hermionelynch
blacklegsanjai
blacklegsanjai dan 22 lainnya memberi reputasi
23
4K
196
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cinta Indonesiaku
Cinta IndonesiakuKASKUS Official
5.3KThread2.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.