Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LordFaries4.0Avatar border
TS
LordFaries4.0
Relawan Ganjar Gelar 'Malang Berselawat' Bareng Gus Ali Gondrong
Relawan Ganjar Gelar 'Malang Berselawat' Bareng Gus Ali Gondrong

Jakarta - Relawan Ganjar yang tergabung dalam Kiai Muda Kabupaten Matang menggelar 'Malang Berselawat' di Lapangan Tumapel, Pangetan, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Acara yang digelar Selasa (20/12) kemarin ini dipimpin langsung oleh ulama nyentrik yang dikenal Mafia Selawat, yaitu Gus Ali Sodikin (Gus Ali Gondrong).
Selawat bersama yang dihadiri oleh para ulama, kiai, santri, dan masyarakat se-Jawa Timur tersebut juga berdoa agar Indonesia tetap membara.

"Malam ini kami jelas berselawat bersama-sama tujuan utamanya, kedua juga silaturahmi antar kiai dari Jawa Timur, ketiga juga munajat doa semoga terhindar dari bencana-bencana yang terjadi di negara ini," ucap Koordinator Daerah Kiyai Muda Kabupaten Malang, Ahsani Fathurrahman, dalam keterangan tertulis, Rabu (21/12/2022).

Ahsani yang turut mendampingi Gus Ali Gondrong mengatakan kegiatan tersebut dihadiri oleh peserta dari Surabaya, Malang, Probolinggo, Lumajang, Malang, Blitar, Cirebon, dan beberapa daerah lain di Jawa Timur.

Para peserta yang hadir didominasi oleh kalangan muda dan mereka berbondong-bondong membawa umbul-umbul. Ini sebagai bukti kecintaan atas berselawat, mengharap berkah dan menjadi momentum mempererat silaturahmi dalam dekapan ukhuwah Islamiyah.

Aksi selawat ini, kata Ahsani, bertujuan untuk menghapus kefakiran, mengalirkan keberkahan, serta menuntun generasi muda untuk berbuat hal baik dan menghindari hal buruk dengan mencintai Allah dan meneladani Rasul-Nya.

"Karena yang pertama memang banyak generasi muda dari kalangan embongan (jalanan) yang biasa hadir pada pengajian Gus Ali Gondrong. Yang kedua, di samping banyak sekali animo masyarakat pasca-pandemi, mereka banyak berkumpul untuk selawat bersama bermunajat bersama mendapat pencerahan dari penceramah," tegas Ahsani.

"Manfaat lain selawat ini untuk memberikan kesan pesan untuk generasi muda agar hidup damai tanpa kekerasan, terus juga memberikan sebuah instrumen silaturahmi agar saling bersatu padu satu sama lain," imbuhnya.

Kegiatan selawat bersama ini pun disertai tarian sufi yang mengiringi sampai akhir acara. Kepada peserta yang hadir, Ahsani berpesan untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan demi menghindari perpecahan.

"Ke depannya akan mengadakan selawat di kota/kabupaten lain. Rencananya di Surabaya, Gresik, Lamongan, Probolinggo, dan beberapa tempat lain," tutupnya.

https://www.detik.com/jatim/jatim-mo...i-gondrong/amp

Subhanallah, Gus Ganjar Pranowo atau Habib Anies Baswedan, siapapun diantara mereka yang menang di pilpres 2024, itu semua merupakan kemenangan kaum Muslimin se Indonesia, Allahuakbar.......

scorpiolama
cuacarino123740
pgcililitan
pgcililitan dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.2K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.