• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Miris!! Gus Samsuddin Berlagak ODGJ, Malah Banjir Hujatan Dan Nyinyiran Warganet

albyabby91Avatar border
TS
albyabby91
Miris!! Gus Samsuddin Berlagak ODGJ, Malah Banjir Hujatan Dan Nyinyiran Warganet


Seperti yang sudah agan dan sista ketahui bersama, nama Gus Samsuddin alias Samsuddin Jaddab memang sempat viral dan menjadi salah satu trending topik perbincangan publik seantero jagat media sosial se-Indonesia raya. Awalnya, Gus Samsuddin terlibat perseteruan dengan salah seorang entertainer yaitu Marcel Radival atau yang akrab disapa Pesulap Merah. Pertengkaran keduanya kerap kali menjadi topik yang menghiasi trending diberbagai medsos, tidak terkecuali juga media mainstream semisal televisi baik lokal maupun nasional.

Beberapa saat lalu sebuah video youtube memperlihatkan aksi diluar nalar yang dilakukan oleh Gus Samsuddin. Lagi-lagi aksi tersebut menjadi buah bibir dari warganet. Pasalnya dalam video yang kemudian ditonton oleh lebih dari 600 ribu kali itu merekam aksi Gus Samsuddin yang berlagak seperti orang yang tidak waras alias ODGJ.

Dalam aksinya yang sensasional dan diluar nalar itu, Gus Samsuddin bertingkah layaknya orang kehilangan akal dengan berbaring di tanah yang becek saat hujan hanya dengan mengenakkan sarung. Disamping itu dia juga melempari santri dengan tanah, menenteng bangkai tikus dan makan makanan sisa.

Menanggapi hal itu, pesulap merah memberikan komentar menohok dengan menyatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Gus Samsuddin itu hanyalah akting dan setingan belaka. Hal itu juga diamini oleh para netizen yang mengatakan bahwa Gus Samsuddin sengaja melakukan itu demi mendapat perhatian dari netizen dan kembali viral.

Gus Samsuddin ini memang orang yang suka melakukan hal-hal yang tidak biasa. Mulai dari berpura-pura jadi dukun untuk menyembuhkan orang sakit karena guna-guna, hingga memperlihatkan ilmu kebal yang dimilikinya yang tidak mempan ditebas dengan golok. Yang paling bikin geleng-geleng adalah dia melakukan hal ini dengan membawa-bawa agama dan ayat-ayat suci dan berlindung dibalik padepokan yang berkedok Islam.

Fenoma semacam ini memang sangat disayangkan terjadi. Disamping tidak mendatangkan manfaat bagi publik, Gus Samsuddin juga memperlihatkan perilaku tercela dan tidak mendidik. Melihat kapasitas warganet Indonesia yang minim pengetahuan dan asupan informasi yang benar, sudah sewajarnya orang-orang semacam ini untuk tidak diberi panggung yang luas. Caranya adalah dengan mengabaikan postingan-postingannya yang nyeleneh dan diluar nalar dan akal sehat itu.

Menurut saya sih mungkin saja kondisi ekonomi Gus Samsuddin sekarang sudah mulai tergerus dan pundi-pundinya mulai menipis akibat kurangnya pemasukan. Sehingga apapun akan dilakukannya supaya kembali mendapatkan atensi dari publik dan dengan begitu akan kembali banjir job.

Well, apapun itu ambil sisi positifnya saja. Jadikan ini contoh buruk yang tidak pantas untuk ditiru. Kalau mau jadi entertainer ya bikin karya yang baik, jangan malah terus-terusan nyeleneh dan memposisikan diri seperti ODGJ. Miris !!

Kalau agan dan sista sendiri gimana melihat hal ini?

Sumber :

Ulasan pribadi diolah dari berbagai referensi

https://www.insertlive.com/hot-gossi...njiran-job/amp
zaekun69
screamo37
tumiskecap
tumiskecap dan 18 lainnya memberi reputasi
19
8.4K
171
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.