Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

diesviAvatar border
TS
diesvi
Libur Nataru, Pembangunan IKN Nusantara Tetap Berjalan
Selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (nataru), proyek pembangunan di wilayah Ibu Kota Negara Nusantara (IKN Nusantara) di kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan timur dipastikan akan terus berjalan normal.

Polres Penajam Paser Utara akan menerapkan sistem buka-tutup jalan, jika jumlah pengunjung yang datang ke Titik Nol IKN semakin membeludak.

Penerapan sistem buka-tutup jalan itu dilakukan, jika Badan Otorita IKN membuka kesempatan bagi masyarakat untuk berkunjung ke Titik Nol IKN selama musim libur akhir tahun kali ini. Pasalnya, jika hal itu dilakukan, maka diprediksi bakal terjadi lonjakan jumlah pengunjung atau wisatawan yang ditaksir bakal mencapai lebih dari 1.500 orang per hari.

Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Hendrik mengatakan tetap berfokus pada kelancaran proyek pembangunan di wilayah IKN bisa terus berjalan normal dan selesai tepat waktu. Untuk memastikan keamanan pelancong, selama libur Natal dan Tahun Baru 2022-2023 ini, kunjungan masyarakat ke Titik Nol IKN harus mendapatkan izin dari Badan Otorita IKN, karena dinilai bisa mengganggu hilir mudik kendaraan besar yang mengangkut material logistik pembangunan IKN.

"Jadi, saya meminta kepada masyarakat untuk bisa memaklumi dan memahami bahwa target pembangunan di wilayah IKN ini harus sudah bisa mulai beroperasi pada tahun 2024 mendatang, sehingga proyek pengerjaan pembangunan IKN masih akan terus dilakukan meski telah memasuki momen libur Natal dan Tahun Baru," tambahnya.

Kendati demikian, jika Badan Otorita IKN memutuskan untuk membuka kunjungan wisatawan ke Titik Nol IKN, maka Polres Penajam Paser Utara terpaksa harus menerapkan sistem buka tutup jalan, guna mengatur arus kendaraan demi menjaga keselamatan pengunjung dan juga para pekerja di wilayah proyek pembangunan IKN.

https://www.beritasatu.com/news/1010...tetap-berjalan
odjay05
jerryreality019
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.