cuacarino123740Avatar border
TS
cuacarino123740
Penghasilan YT melimpah, UAS didatangi pegawai pajak tetapi duit habis
Efa Endang Triyono
Senin, 19 Desember 2022 | 08:31 WIB


Hops.ID - Berbicara mengenai ustaz kondang di tanah air, tentu saja ada banyak ustaz dengan gaya dan karakter berbeda, salah satunya adalah Ustaz Abdul Somad.

Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS, memiliki gaya ceramah yang lucu sehingga membuat para jamaah ataupun orang yang mendengarkannya merasa terhibur dan tertawa.

Tidak hanya mendakwah melalui offline, UAS rupanya memiliki cara lain untuk menyampaikan syariat Islam, yakni dengan memanfaatkan sosial media.

Di zaman serba teknologi seperti saat ini, apapun bisa dilakukan dengan internet. UAS memanfaatkannya dengan membuat channel YoTtube yang bernama Ustaz Abdul Somad Official.

Tidak hanya bermanfaat untuk menyampaikan kebaikan, rupanya Yotube yang ia buat juga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Hal tersebut ia sampaikan langsung dalam ceramahnya yang dikutip Hops.ID dari akun Tiktok Pencari Hidayah pada Senin, 19 Desember 2022.

“Saya Youtube itu, yang baru saya urus sendiri baru setahun ini, itu totalnya dapat sekitar Rp400 juta. Duitnya habis semua untuk membeli sembako dibagi setiap bulan ke fakir miskin. Jadi bapak ibu kalau mau menonton pengajian YouTube saya, itu sama dengan bapak ibu memberi sembako,” tutur UAS.

Ia juga menjelaskan bahwa dirinya tidak sepeserpun mengambil uang hasil dari YouTube nya tersebut karena semuanya dibagikan kepada fakir miskin.

Suatu hari, datang pegawai pajak untuk mengaudit hasil Youtube Usta Abdul Somad, namun pernyataan UAS begitu mengejutkan.

“Datang pegawai pajak ‘kami dari kantor pajak akan mengaudit hasil dari Youtube’, lah habis semuanya. Untuk anak-anak santri semuanya. Saya tak ada ambil seperak haram saya ambil dari Youtube itu,” ucap Ustaz Abdul Somad.

Hingga artikel ini ditulis, channel Youtube Ustaz Abdul Somad saat ini memiliki 3,21 juta subscriber. Jadi tidak heran jika penghasilan YouTubenya begitu melimpah.

Hops.id
aldonistic
agusn6778
viniest
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
10
5.8K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.