cuacarino123740Avatar border
TS
cuacarino123740
Aiman Beberkan Fakta Uang Rp100 Triliun di Rekening Yosua Benar Ada
Cita Aryani. M
Sabtu, 17 Desember 2022 | 22:04 WIB


AYOJAKARTA.COM- Kasus tewasnya Brigadir Yosua masih menyisakan banyak pertanyaan yang masih jadi misteri sampai saat ini. Terlebih, soal motif pembunuhan yang dilakukan oleh Ferdy Sambo.

Diketahui salah satu tersangka pembunuhan berencana Yosua ini menyebutkan bahwa peristiwa di Magelang telah melukai harkat dan martabat keluarganya, yang menjadi pemicu utama pembunuhan tersebut.

Saat ini jurnalis kenamaan Tanah Air, Aiman Witjaksono sedang menjadi buah bibir karena potongan video dokumen rekening Brigadir Yosua yang viral di media sosial yang membuat heboh dimana dalam dokumen tersebut ada sejumlah angka yang nominal sangat fantastis yaitu tertulis nyaris hampir 100 triliun rupiah.

Dalam video yang diunggah oleh Aiman di laman instagramnya @aimanwitjaksono dimana ia memperlihatkan bukti debit uang 100 triliun atas nama Novriansyah Yosua.

Kemudian Aiman Witjaksono mempertanyakan tentang bukti saldo Brigadir Yosua tersebut bersama dengan Pakar Anti Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Prof. Yenti Garnasih.

Dimana ia mempertanyakan kepada Yenti terkait debit yang tertulis di penarikan uang 100 triliun di rekening Yosua. Aiman Witjaksono kemudian bertanya kepada Yenti Garnasih perihal debit tersebut.

“Namun ada hal yang menarik dari rekening Yosua, karena yang tertulis pagu bukan blokir. Tapi yang tertulis debit yang artinya keluar,” kata Aiman di akhir pembahasan.

Sebelumnya, Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), menyatakan angka 100 triliun kurang 1, alias Rp99.999.999.999.999, bukanlah uang, melainkan batas atau pagu terkait pemblokiran rekening Yosua ini.

“Pertanyaan apakah uang itu ada atau tidak,” tanya Aiman Witjaksono.

Yenti kemudian menjawab perihal bukti debit uang 100 triliun tersebut.

“Ada rekening yang kemudian di debit. Kemudian ada angka uang 100 triliun kurang. Tapi tulisannya debit. Debit itu artinya di hari itu didebit,” jawab Yenti pada Aiman.

Lalu Aiman bertanya lagi ke Yenti, berarti benar uang di rekening Yosua nyata dan benar adanya untuk memperjelas keterangan Yenti.

“Artinya uangnya ada ,” tanya lagi Aiman Witjaksono.

“Iya uangnya ada. Maka uang itu di debit. Kalau tulisannya didebit, berarti ada uang terus kemudian keluar,” jawab Yenti Garnasih.

“Ada uangnya? bukan pagu,” tanya Aiman dengan tegas.

“Saya sudah banyak ikut pengungkapan TPPU. Tidak pernah ada pagu,” jelas Yenti kemudian.

Ayojakarta.com
nomorelies
lubizers
viniest
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
6
3.6K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.