cintadineAvatar border
TS
cintadine
7 Komedian Indonesia Terlucu Menurut Ane, Kalau Agan Gimana?


Menjadi komedian itu tidak mudah, bukan hanya asal lucu, para komedian juga harus berusaha berpikir keras agar jokenya bisa diterima dengan baik oleh banyak orang. Selain itu, ada anggapan bahwa kebanyakan komedian justru punya tingkat kecerdasan yang tinggi. Alasannya karena berkomedi itu bukanlah sesuatu yang mudah.

Di Indonesia banyak sekali para komedian baik itu pelawak biasa maupun stand up comedian atau komika. Ada yang disukai banyak orang dan ada pula yang tidak disukai karena dianggap tidak lucu. Nah, ane akan membagikan list komedian Indonesia terlucu menurut ane. Siapa sajakah mereka?

Warkop DKI


Pertama, ane harus memasukan dulu sang legenda Warkop DKI yang kini menyisakan satu anggota yaitu Indro Warkop. Rasanya tak perlu dijelaskan panjang lebar siapa itu Warkop DKI karena memang sudah melegenda di hati masyarakat Indonesia. Film-filmnya tak pernah bosan ditonton dan tak lekang oleh zaman.

Komeng


Ciri khas Komeng adalah celetukannya yang absurd namun sering memancing tawa. Komeng terkenal berkat acara prank 90an, Spontan. Lontaran joke Komeng seringkali dilontarkan ketika berdebat dengan lawan mainnya. Banyolannya yang epik terlihat ketika Komeng mengisi acara Indonesia Lawak Klub di mana Komeng sering beragumen dengan logika di luar nalar manusia.

Desta


Banyolan dan joke yang dilontarkan Desta ketika ngehost selalu sukses membuat ane ngakak dan rasanya selera humor ane pas dengan lawakannya Desta ketika dia tektokan dengan Vincent di berbagai acara baik itu di Tonight Show maupun di Youtube channel Vindes. Desta sudah cukup lama berkarir di dunia entertainment. Selain menjadi komedian Desta pernah menjadi drummer Club 80s.

Cak Lontong


Lawakan Cak Lontong bukanlah menghina fisik atau berkata kasar namun lewat permainan kata dan logika yang bisa membuat orang geleng-geleng kepala saking tingginya logika Cak Lontong. Kata-kata mutiara Cak Lontong pernah populer waktu ILK masih tayang di tv walaupun argumennya terkadang bisa bikin orang lain naik darah.

Raditya Dika


Salah satu komika terlucu, Raditya Dika adalah komika yang materinya tidak menyinggung SARA dan tidak memihak dalam dunia politik namun membahas hal-hal receh tingkah laku manusia sehari-hari dan justru dia buat menjadi lucu. Lawakannya sering kali terlontar di video-video Youtube yang ia buat dan tetap lucu.

Andre Taulany


Satu-satunya alumni OVJ original yang kelucuannya menurut ane tetap konsisten. Pada saat masih di Ini Talk Show, Andre sering kali melakukan impersonate orang-orang terkenal dan sukses membuat banyak orang tertawa.

Soleh Solihun


Salah seorang komika asal Sunda yang dulunya adalah seorang jurnalis. Sekarang dia dijuluki si mulut racun oleh netizen karena tingkah lakunya saat event live Mendadak Tennis di Youtube Vindes. Saat itu banyolan Soleh Solihun sering kali meroasting para peserta sampai ke akar-akarnya dan sukses membuat suasana pertandingan menjadi tak hanya seru namun juga memancing tawa.

Honorable Mention:

Jojon
Malih
Doyok
Kadir
Semua anggota legendaris srimulat
Oppie Kumis
Budi Anduk
Dll.

Nah, kalau agan gimana nih?

Referensi
darkwilliam00gg
songosongo
screamo37
screamo37 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.3K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.