Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kipas.angin.199Avatar border
TS
kipas.angin.199
MUI Pekanbaru Kecam dan Tolak Joker Poker Beroperasi

PEKANBARU - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pekanbaru mengecam beroperasinya Pub & KTV Joker Poker. Apalagi  tempat hiburan malam itu tak jauh dari areal pondok pesantren (Ponpes) dan rumah tahfidz, di Jalan HR Soebrantas, Kota Pekanbaru.

Ketua MUI Pekanbaru, Akbarizan menyebut keberadaan tempat hiburan malam tersebut bagian dari maksiat. Karena itu, ia mengaku sudah menginstruksikan MUI Kecamatan Bina Widya untuk menolak keberadaan Pub & KTV Joker Poker.

"MUI Kecamatan Bina Widya sudah rapat dengan masyarakat dan berbagai komponen. Keputusannya mereka bersama-sama menolak keberadaan Joker Poker itu," katanya, Senin (12/12/2022).

Menurut Akbarizan, penolakan dari MUI Pekanbaru tidak dengan unjuk rasa tetapi melalui surat. Namun, kata dua, surat penolakan tersebut sudah diberikan melalui MUI Kecamatan Bina Widya.

"Kami kan lembaga tempat musyawarah para ulama. Jadi kami hanya memberikan surat penolakan joker poker melalui MUI kecamatan," sebutnya.

Dia menilai tidak selayaknya tempat hiburan Joker Poker berada di Riau mengingat provinsi ini, akan jadi destinasi halal sesuai dengan program Gubernur Riau.

"Kalau Kota Pekanbaru jelas sebagai kota madani. Maka semua yang bertentangan dengan visi misi gubernur dan Pj walikota tentu saja diikuti lah oleh anak buahnya,"  tegasnya.

Sebab itu, ia menegaskan, semestinya tak ada izin Joker Poker yang malah diterbitkan.

"Kalau ternyata sempat terbit berarti ada sesuatu, dan Pj Walikota sudah mengatakan dia akan mempelajari ulang di mana letak salah sampai keluar izin tersebut," tutup Akbarizan.


Sumber

Kalo memang ada supply and Demad kenapa harus ditolak? toh bisinisnya nggak merugikan orang lain dan nggak ada paksaan untuk bertransaksi dengan mereka.

Sementara Wisata Halal yang belum tentu ada peminatnya malah dikasih dana APBN yang jelas jelas membuang-buang anggaran tanpa kejelasan hasilnya. 

MUI ini karena terbiasa mendapatkan uang dengan mudah dari Hibah pemerintah dan Jualan sertifikat halal sampai nggak paham betapa susahnya cari uang untuk orang biasa zaman sekarang.. 

Profesi Ulama untuk saat ini adalah pekerjaan yang sangat gampang dan terbukti menghasilkan uang dengan membuat regulasi yang menguntungkan mereka sambil memalak pemerintah.
emoticon-Cape d...
Diubah oleh kipas.angin.199 18-12-2022 10:00
syahali
ian.benjamin
bukan.bomat
bukan.bomat dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.8K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.