• Beranda
  • ...
  • Sundul Bola
  • Mengenang si Penendang Bebas di Liga Italia. Kini Sinisa Mihajlovic Tutup Usia

anjaultrasAvatar border
TS
anjaultras
Mengenang si Penendang Bebas di Liga Italia. Kini Sinisa Mihajlovic Tutup Usia



emoticon-Hot News

Kabar duka dari pesepakbola asal Serbia ini diketahui pada Jumat Malam WIB (16/12/2022), dilansir dari akun Twitter Jurnalis Fabrizio Romano. Sinisa Mihajlovic meninggal dunia di usia 53 tahun karena Leukemia atau kanker darah yang sudah ia derita sejak menjadi pelatih Bologna musim 2019/2020.


Terakhir Mihajlovic aktif di dunia sepak bola pada 04 September 2022, kala itu tim asuhannya Bologna bertandang ke Spezia dalam lanjutan kompetisi Serie A Italia musim 2022/23.

Hasil akhir seri dan rentetan 4 laga sebelumnya tanpa kemenangan membuat Mihajlovic terdepak dari kursi pelatih Rossoblu dan diganti oleh Thiago Motta. Keputusan  ini juga terkait dengan kondisi kesehatan Mihajlovic yang  acap kali harus rutin memeriksakan diri ke dokter spesialis.

Sampai akhirnya kondisinya semakin parah dan dilarikan di rumah sakit kota Roma. Di sinilah Mihajlovic menghembuskan nafas terakhir kalinya.
emoticon-Turut Berduka

--------------------------------------------------

Bagi football lovers era 90an sampai 2000 awal, nama Sinisa Mihajlovic tentu tidak asing tatkala menghiasi ketenaran Liga Italia Serie A. Salah satu ciri khasnya adalah tendangan bebas yang hampir pasti berujung gol.


Perannya sebagai bek, tak lantas ia hanya bertahan saja. Mihajlovic mampu menyumbang gol dan assist dengan tendangan bebas dan sepak pojok. Kontribusi signifikan ini diperolehnya melalui skill kaki kiri yang akurat, keras, dan tajam.



Mihajlovic menghabiskan karir mengolah si kulit bundar di negeri Pizza, Italia. Catatan selama 14 tahun seperti AS Roma, Sampdoria, Lazio, dan Inter. Sebelumnya Mihajlovic bermain di negara kelahirannya yaitu Borovo, Vojvodina, dan Red Star Belgrade. Total ada 69 gol dan 55 assist persembahkan untuk semua klubnya.


Tim Yugoslavia pada EURO 2000. Tampak Sinisa Mihajlovic nomor 11

Pada level tim nasional, Mihajlovic tergabung pada 2 negara yang berbeda. Peran di timnas senior Yugoslavia ia bela dari tahun 1991 - 2002, dengan total 63 caps, 9 gol, 1 assist.

Adanya gejolak politik di negaranya mengharuskan Mihajlovic berubah kewarganegaraan dan otomatis timnasnya menjadi Serbia-Montenegro. Di negara barunya ini Mihajlovic hanya bermain empat kali sebelum ia memutuskan pensiun di timnas pada tahun 2003.

Banyak memang kenangan yang bisa diingat oleh football lovers terhadap Mihajlovic. Terutama saat tim semenjana yang ia bela Red Star Belgrade mampu meraih Liga Champions di tahun 1991. Prestasi mentereng juga pernah diraihnya kemudian bersama Lazio dan Inter.

*****

emoticon-rose  emoticon-roseTurut Berduka emoticon-rose  emoticon-rose
si penendang bebas terkeren pada jamannya
Apa yang kalian ingat dari Sinisa Mihajlovic?




Writer: I am a football lover | Reference: here
Picture: Editor by anjaultras
Diubah oleh anjaultras 16-12-2022 23:36
harrywjyy
extreme78
screamo37
screamo37 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
6.5K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sundul Bola
Sundul BolaKASKUS Official
5.6KThread5.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.