Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Potret Bersejarah Piala Dunia 1930, Piala Dunia Pertama Yang Diadakan!

Sumber Gambar

Piala Dunia Qatar menjadi edisi terbaru piala dunia yang masih berlangsung hingga sekarang. Tapi tak terasa kini Pesta Bola empat tahunan itu sudah memasuki akhir turnamen. Di mana pada final nanti, Argentina akan menghadapi Prancis untuk menentukan siapakah yang akan menjadi juara dunia.

Nah, kalau ini kan edisi sekarang. Bagaimana dengan edisi Piala Dunia saat pertama kali diadakan. Pasti penasaran kan bagaimana suasananya? Apakah sama seperti sekarang? Tentu akan ada perbedaan. Nah, kali ini TS akan mengajak kalian melihat bagaimana suasana piala dunia di saat pertama kali diselenggarakan pada tahun 1930.

Berikut potretnya!emoticon-Blue Guy Cendol (S)



1. Timnas Amerika Serikat


Sumber Gambar

Dalam foto ini terlihat skuad Timnas Amerika yang tengah mengabadikan momen bersama. Jersey mereka sendiri memakai lengan panjang dengan desain yang sederhana. Hanya ada satu lambing perisai dengan garis-garis dan bintang khas bendera AS.

Ternyata sejak dulu posisi fotonya sudah seperti ini ya.

2. Estadio Centenario, Uruguay


Sumber Gambar

Pada pertandingan puncak yang mempertemukan Uruguay dan Argentina, pertandingan itu berlangsung di stadion bernama Estadio Centenario. Stadion ini memiliki kapasitas sekitar 76.000 tempat duduk. Dalam foto terlihat bahwa stadion besar ini sangat penuh dengan para penonton yang ingin melihat pertandingan final.

Estadio Centenario masih berdiri hingga kini dan dikelola oleh Motevideo Departemental Government sebagai salah satu stadion bersejarah di dunia.

3. Salah Satu Gol Di Final Piala Dunia 1930


Sumber Gambar

Foto selanjutnya menunjukkan bagaimana gol tercipta di partai final antara Argentina dan Uruguay. Nah, uniknya jika kita melihat foto, maka akan menemukan kalau sang kiper memakai memakai topi seperti topi Thomas Shelby ya, apakah dia Peaky Blinders?

Desain bolanya juga sendiri sederhana tidak ada corak apapun dengan warna gelap yang polos.

4. Kebahagiaan Timnas Uruguay Setelah Juara


Sumber Gambar

Saat peluit akhir dibunyikan, kedudukan berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Uruguay. Gol di menit akhir yang dicetak Hector Castro pada menit ke 89 membuat Argentina semakin kehilangan kesempatan untuk menyamakan kedudukan.

Terlihat bagaimana para pemain berpelukan dan berbahagia dengan kemenangan mereka. Uruguay pun menjadi negara pertama yang menjuarai turnamen ini!

5. Perayaan Kemenangan Uruguay


Sumber Gambar

Setelah di dipastikan menjadi juara, Uruguay pun membuat semacam perayaan kecil di dalam lapangan. Terlihat dari foto, salah satu pemain dan orang-orang sekitar membawa bunga-bunga sebagai simbolisasi untuk memeriahkan keberhasilan timnas mereka.

Mereka juga membentangkan bendera Uruguay dengan bangga. Salah satu pemain terlihat mengangkat bunga ditengah kerumunan orang.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Nah itu dia foto-foto Piala Dunia 1930 yang bisa TS bagikan. Belum sampai seratus tahun sejak pertama kali turnamen ini digelar. Tapi sudah banyak perubahan terjadi. Piala Dunia sekarang jelas lebih dilengkapi dengan berbagai teknologi mumpuni seperti VAR untuk mendukung jalannya pertandingan. Bahkan bentuk pialanya saja sudah berbeda.

Nah, apakah kalian saat itu menonton Piala Dunia 1930? Wkwkwk. emoticon-Blue Guy Peace

Sumber: Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
provocator3301
materaitempel
Zero
Zero dan 18 lainnya memberi reputasi
19
6K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & XenologyKASKUS Official
6.5KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.