• Beranda
  • ...
  • Movies
  • My Socialist Country, Film Propaganda Korea Utara Yang Akan Membuatmu Iri!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
My Socialist Country, Film Propaganda Korea Utara Yang Akan Membuatmu Iri!

Dokumentasi Pribadi

Jika kita membicarakan industry film di Korea Utara, maka akan sedikit sekali informasi yang kita dapatkan. Akan tetapi, jika sudah mendapatkan satu saja film negeri Kim Jong-Un itu maka biasanya akan menarik untuk dibahas bersama.

Kali ini TS ingin membahas sebuah film buatan Korea Utara berjudul My Socialist Country. Film ini sendiri bisa dikategorikan sebagai non-fiksi dan bergenre dokumenter. Film ini dirilis pada tahun 1992 dan bila TS mencari di YouTube, durasinya hanya 36 menit. Film ini juga memiliki narasi Bahasa Inggris yang menjelaskan apa yang ditampilkan dalam film tersebut.

Film ini sendiri tidak memiliki alur cerita. Hanya saja film ini menggambarkan betapa makmurnya kehidupan Korea Utara ketika memasuki tahun 1990an. Di sini kalian akan berkesempatan melihat bagaimana kehidupan masyarakat Korea Utara di zaman itu yang mungkin tidak jauh berbeda dengan masa sekarang.


Sumber Gambar

Digambarkan dalam film bahwa kehidupan Korea Utara itu sangat sempurna. Semua warga memiliki apapun yang mereka butuhkan seperti makanan yang cukup, pakaian yang layak, tempat tinggal hingga pendidikan yang mumpuni.

Film ini juga mengekspos sarana-sarana negara Korea Utara seperti salah satu contohnya ialah transportasi, kesehatan, teknologi dan lain sebagainya. Semua digambarkan sangat maju dan hebat. Bahkan ada adegan dramatis di mana seorang tenaga medis berhasil menyelamatkan nyawa pasiennya yang menunjukkan betapa majunya sarana kesehatan di sana.


Dokumentasi Pribadi

Rakyat Korea Utara di film My Socialist Country ini juga terlihat memiliki pekerjaan yang layak. Mereka bekerja setiap pagi dan semua tampak bahagia. Lalu di pedesaan, warganya sangat mamkur. Sawah-sawah panen besar dan kebun-kebun buah tumbuh subur menjadi sumber penghidupan masyarakat.
Dalam film ini, semua rakyat tampak hidup bahagia tanpa tekanan.


Dokumentasi Pribadi

Semua itu digambarkan sebagai buah jasa dari keluarga Kim Il-Sung yang telah membangun Korea Utara menjadi negara yang maju, makmur dan sejahtera. Akan tetapi, beberapa pihak masih mempertanyakan bahkan meragukan kebenaran ini.


Dokumentasi Pribadi

Ya, karena pada dasarnya film ini merupakan film propaganda Korea Utara. Mereka ingin membuat citra bahwa mereka adalah negara maju. Padahal kalau kalian cari di internet mengenai kondisi kehidupan di sana, keadaannya cukup memprihatinkan. Terutama di pedesaan masih banyak yang miskin. Pakaian yang mereka pakai saja tidak layak.

Film ini ingin membuat warga negara lain iri dengan keadaan di Korea Utara.

emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut

Nah, apakah kalian iri dengan warga Korea Utara? Tonton dulu filmnya, ada di Youtube kok.emoticon-Big Grin

Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 15-12-2022 23:48
MasterSims
provocator3301
delanda.olindia
delanda.olindia dan 12 lainnya memberi reputasi
13
7.2K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.