Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mobilman.idAvatar border
TS
mobilman.id
Yah, Hyundai Ioniq Stop Dijual di Indonesia

Hyundai Ioniq Electric tidak lagi dipasarkan di Indonesia. Mobil listrik pertama Hyundai yang diperkenalkan Tanah Air itu mengikuti keputusan global.

Hyundai Ioniq Electric tak lagi berada dalam jejeran produk mobil listrik yang dijual Hyundai. Saat ini pabrikan asal Korea Selatan itu hanya memasarkan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 dan Hyundai Kona Electric di Indonesia.

Berhentinya penjualan Hyundai Ioniq Electric yang masih CBU dari Korea Selatan itu sesuai keputusan prinsipal yang menghentikan produksinya di Pabrik Ulsan, Korea Selatan per Juli 2022 lalu.

Seperti diketahui, sejak diperkenalkan November 2020 hingga Oktober 2022 data distribusi pabrik ke dealer menunjukkan Hyundai Ioniq Electric sudah terkirim sebanyak 345 unit.

Bandingkan dengan Hyundai Ioniq 5, mobil listrik rakitan Cikarang itu berhasil mencatat angka retail sales lebih dari 1.400 unit sepanjang periode Januari – Oktober 2022.

Hyundai memberikan jaminan atas ketersediaan suku cadang mobil listrik Ioniq Electric yang modelnya telah disuntik mati di Indonesia.

Head of Marketing Hyunda Moror Indonesia (HMID) Astrid Ariani menjelaskan melalui ketersediaan suku cadang maupun garansi, diharapkan konsumen tidak perlu merasa khawatir.

Hyundai Ioniq Electric sudah mengaspal sejak 2016. Namun, Hyundai baru menjual produk ini secara resmi di Indonesia pada November 2020. Sementara itu populasi Ioniq Electric di Tanah Air mencapai 500 unit.

Sekilas Hyundai Ioniq Electric
Hyundai Ioniq EV dikemas dengan baterai lithium ion berkapasitas 38,3 kWh dengan jarak tempuh hingga 373 kilometer.

Pengisian dayanya hanya butuh waktu enam jam menggunakan normal charging dan 57 menit dengan fast charging.

Motor listriknya punya tenaga maksimum hingga 134 dk dengan torsi mencapai 295 Nm. Menggunakan transmisi single speed reduction gear, tenaga dan torsi itu selanjutnya disalurkan ke roda bagian depan.

MOBIL BEKAS DIJUAL:


DAIHATSU AYLA

TOYOTA AVANZA

HONDA BRIO

Desainnya masih mengusung Fluid Sculpture yang kental pada bagian fascia depannya. Lampunya sudah menggunakan LED baik lampu utama maupun lampu DRL yang diposisikan vertikal.

Bagian belakang Hyundai Ioniq punya perpaduan antara sedan dan liftback. Lampu belakangnya dibuat pipih dengan high mount stop lamp melintasi kaca belakang bagian tengah.

Saat pertama kali diluncurkan, Hyundai membanderol harga Ioniq Electric dengan harga Rp624,8 juta untuk varian Prime. Sementara, untuk varian Signature dijual lebih mahal, yakni Rp664,8 juta.

LINK ARTIKEL ASLINYA GAN

muhamad.hanif.2
primawidhie
jiresh
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4.5K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread15.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.