• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Belajar dari Walikota Solo Gibran Rakabuming, Sederhana Dalam Menjawab Nyinyiran

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Belajar dari Walikota Solo Gibran Rakabuming, Sederhana Dalam Menjawab Nyinyiran
Menjawab singkat cuitan Rizal Ramli terkait pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, belajar menanggapi nyinyiran dari Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka


Siapa yang tidak mengenal sosok Gibran Rakabuming Raka, Walikota Solo sekaligus anak sulung dari Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi.

Sosok Gibran Rakabuming selalu menjadi sorotan publik di media sosial melihat memang gaya bermedia sosialnya yang cukup unik dan nyeleneh.

Walikota Solo yang akrab disapa Mas Gibran ini dapat dilihat cukup aktif bermedia sosial, melalui akun Twitter pribadinya yang bernama @gibran_tweet (Gibran Rakabuming), beliau sering menanggapi cuitan Twitter warganet atau politikus yang menyoroti tentang berbagai hal entah itu politik atau yang lainnya.

Beberapa hari belakangan setelah acara pernikahan Kaesang Pangarep adik bungsunya, Mas Gibran terlihat menanggapi beberapa cuitan netizen terkait prosesi pernikahan yang diadakan sejak tanggal 8-11 Desember 2022 kemarin. Mas Gibran menanggapi dengan ringan cuitan netizen dengan gayanya yang lucu, singkat, dan jelas.

Salah satu cuitan yang ditanggapi oleh Mas Gibran terpantau oleh warganet adalah terhadap cuitan mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia yaitu Rizal Ramli. Diketahui Rizal Ramli sempat membahas tentang pernikahan yang dinilainya lebih dari mantuan Sultan Yogyakarta dan Solo, bahkan Rizal Ramli juga membandingkan pernikahan tersebut dengan pernikahan kerajaan Inggris atau Belanda, dimana cuitan tersebut oleh netizen dihubungkan dengan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Menanggapi hal tersebut Mas Gibran hanya me-retweet cuitan Rizal Ramli dengan menambahkan caption "Y".


Quote:


Diketahui dari akun media sosial pribadinya memang Walikota Solo tersebut bukan kali pertama menanggapi nyinyiran atau kritikan dari warganet dengan tanggapan yang singkat.

Meskipun memberikan tanggapan yang singkat tetapi warganet menilai bahwa tanggapan tersebut lebih mengena dibandingkan orang-orang yang menanggapi nyinyiran dengan panjang lebar tetapi hanya bermuatan emosi.

Tentu dari apa yang dilakukan oleh Mas Gibran dalam menanggapi nyinyiran atau komentar pedas ini dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi semua orang, bahwa tidak semua nyinyiran orang harus ditanggapi dengan komentar serius dan emosi.

Membiasakan diri menanggapi nyinyiran orang dengan santai juga secara tidak langsung akan memberikan pelajaran kepada orang lain bahwa komentar buruk mereka tidak berpengaruh terhadap kehidupan Agan dan Sista.

Tentu keadaan ini akan berbeda jika yang dihina atau yang dinyinyiri seorang ibu. Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan adiknya Kaesang Pangarep pernah memberikan tanggapan tegas saat sang ibu dihina oleh orang lain.




Berikut tadi GanSis sekilas tentang bagaimana cara menanggapi nyinyiran atau komentar kurang baik dari orang lain sebagaimana yang dilakukan oleh Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Tentu dari beliau banyak hal yang dipelajari, mulai dari cara bersikap, perjuangan kerasnya untuk bisa sukses di usia muda, dan kepedulian terhadap masyarakat.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
12
Twitter: Gibran Rakabuming (@gibran_tweet)
jakompank
muhamad.hanif.2
over.power
over.power dan 33 lainnya memberi reputasi
34
9.7K
166
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.