Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Masjid Al Mahfudz Salaman Magelang Dirusak Orang Tak Dikenal, Berceceran Darah Haid

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Masjid Al Mahfudz Salaman Magelang Dirusak Orang Tak Dikenal, Berceceran Darah Haid
Miris, masjid Al Mahfudz Salaman Magelang dirusak oleh orang tak dikenal, Al-Qur'an berserakan dan bertebaran pembalut dengan darah haid


Publik dibuat heboh dengan beredarnya sebuah video yang menunjukkan keadaan masjid Al-Mahfudz, Dusun Krandan, Desa Kebonrejo, Salaman, Kabupaten Magelang, dirusak oleh orang tak dikenal pada hari Sabtu, 10 Desember 2022 pada sekitar pukul 07.00-09.00 wib.

Di video yang beredar terlihat bagian dalam masjid Al-Mahfudz sudah keadaan rusak parah mulai dari pembatas shalat antara laki-laki perempuan, Al-Qur'an yang diacak-acak, dan juga bertebaran pembalut dengan darah haid.

Menurut penjelasan dari takmir masjid, sudah ketiga kalinya masjid Al-mahfudz mengalami perusakan oleh orang tak dikenal. Sebelumnya perusakan juga pernah terjadi di bulan September dan Oktober tahun 2022 lalu.

Sampai saat ini pihak pengurus masjid dan masyarakat setempat belum mengetahui siapa pelaku perusakan masjid Al-Mahfudz. Namun mereka menduga bahwa pelaku adalah orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ, karena tidak memiliki akal dan pikiran sampai nekat melakukan perusakan masjid hingga berkali-kali.

Adapun untuk motif atau alasan perusakan pun juga belum dapat diidentifikasi, sebab memang sejauh ini tidak ada masalah antara pengurus masjid dengan lingkungan atau masyarakat sekitar masjid Al-Mahfudz Salaman, Magelang.




Sampai saat ini kasus perusakan masjid Al Mahfudz Salaman ini masih diselidiki oleh pihak dari Polsek Salaman dibantu pihak Kepolisian Polresta setempat.
Untuk motif dan pelaku belum dapat dipastikan apakah dilakukan oleh ODGJ atau orang yang memiliki maksud dan tujuan tertentu dalam perusakan masjid Al Mahfudz yang sudah kali ketiga ini.

Melihat dari kejadian perusakan masjid Al-Mahfudz Salaman, Magelang yang sudah tiga kali tersebut, tentu sangat sulit diterima dengan akal sehat jika dilakukan oleh orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ GanSis. Sebab biasanya jika orang dengan gangguan jiwa melakukan perusakan, mereka masih akan ada di sekitar tempat kejadian atau tidak terlalu jauh dari TKP.

Namun tentu warganet tidak dapat menyimpulkan bahwa kejadian ini terjadi karena adanya orang yang memiliki dendam atau tujuan tertentu, sebab sejauh ini pihak Kepolisian masih mendalami dan mencari tahu tentang siapa pelaku sebenarnya dengan berbekal bukti-bukti yang ada di lokasi kejadian.




Berikut tadi GanSis sekilas tentang kejadian perusakan masjid Al-Mahfudz, Salaman, Magelang yang dilakukan oleh orang tidak dikenal.

Kejadian-kejadian perusakan tempat ibadah seperti ini diketahui bukan pertama kali terjadi dan diberitakan, kerap membuat keresahan di tengah masyarakat karena sering dianggap sebagai bentuk dari teror.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai himbauan bagi Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Seno312
dasiemsidas
nurhuda008
nurhuda008 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.8K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.