• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengaku Oleh-oleh Dijarah Penumpang Lain, Netizen Protes Pada Pihak KAI di Twitter

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Mengaku Oleh-oleh Dijarah Penumpang Lain, Netizen Protes Pada Pihak KAI di Twitter
Heboh protes warganet dapati oleh-olehnya dijarah penumpang kereta lain, petugas KAI diminta perketat keamanan


Media sosial, menjadi salah satu tempat yang paling sering digunakan untuk mencurahkan isi hati, perasaan, keluhan, dan juga bentuk protes atas apa-apa yang dialami oleh seseorang yang dilakukan orang lain yang mungkin tidak sesuai dengan keseharusan atau menjadi ajang memviralkan sesuatu untuk menuntut keadilan.

Banyak masalah yang diketahui dapat terselesaikan setelah pemilik masalah menceritakan semua keluhannya di media sosial dan viral meskipun memang diakui tidak semua masalah dapat diceritakan di media sosial terkait adanya aturan-aturan yang harus dijaga.

Membahas tentang cerita warganet atas apa yang sedang dihadapi, media sosial Twitter tengah dihebohkan dengan cerita pengalaman dari seorang netizen yang mengaku oleh-oleh miliknya dijarah oleh penumpang lain saat sedang berada di kereta.

Cuitan tersebut pertama kali dibuat oleh pemilik akun Twitter @evishl yang menceritakan pengalaman pribadinya saat menjadi penumpang kereta dimana oleh-olehnya dimakan oleh penumpang lain ketika sedang ditinggal sebentar untuk membeli nasi goreng digerbang makan.

Netizen tersebut menceritakan kronologis dimana saat dirinya kembali dari gerbong makan, oleh-olehnya sudah sebagian dimakan oleh penumpang lain dan sebagian lagi dibungkus menjadi dua wadah yang kemungkinan besar akan dibawa ketika turun dari kereta.

Saat dimintai penjelasan siapa yang memakan oleh-oleh miliknya, penumpang lain menjawab dengan entengnya bahwa oleh-oleh tersebut sudah mereka makan karena beranggapan bahwa si pemilik sudah turun, padahal ransel dan semua barang masih berada di tempat tersebut.




Netizen yang menceritakan permasalahannya di Twitter tersebut pun memention akun dari pihak KAI, meminta untuk memperketat pengawasan agar tidak terjadi kejadian serupa menimpa orang lain karena setelah cuitan tersebut viral ternyata tidak sedikit orang pernah mengalami hal serupa saat menjadi penumpang kereta.

Dari adanya kejadian ini sebenarnya pelajaran tidak hanya bisa diambil oleh petugas KAI yang harus memperketat keamanan GanSis, seharusnya para penumpang kereta juga sadar dan tidak berperilaku kurang menyenangkan seperti mengganggu kenyamanan penumpang lain atau menjarah barang karena itu dapat dikenakan sanksi tegas.

Bagi penumpang KAI yang sekiranya membawa barang-barang berharga tentu juga harus bertanggungjawab terhadap barang bawaannya. Tidak meninggalkan begitu saja sembarangan karena memang tindak kejahatan akan selalu ada dan bisa datang dari mana saja.




Berikut tadi GanSis sekilas tentang cuitan netizen Twitter yang menceritakan masalahnya saat menjadi penumpang Kereta Api Indonesia alias KAI.

Tentu kejadian ini dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi Agan Sista semua untuk lebih berhati-hati kedepannya agar tidak menjadi korban.

Oke, semoga thread ini bermanfaat dan sekaligus dapat menjadi himbauan bagi Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
lutfigilang01
screamo37
agamnaufal
agamnaufal dan 29 lainnya memberi reputasi
30
7.5K
179
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.