Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

perojolan13Avatar border
TS
perojolan13
Sri Mulyani Buka Suara Soal Subsidi Sepeda Motor Listrik Tahun Depan


TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati buka Suara soal rencana pemerintah memberikan subsidi untuk mereka yang ingin membeli sepeda motor listrik mulai tahun depan. Ia menekankan rencana atau skema pemberian subsidi sepeda motor listrik tersebut hingga kini masih didiskusikan.

"Ini sedang dibahas. Nanti kita lihat," ujar Sri Mulyani saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta Selatan pada Senin, 12 Desember 2022.


Ia berujar pembahasan masih berlanjut lantaran harus memperhitungkan anggaran penerimaan dan belanja negara (APBN).

Sasaran penerima subsidi sepeda motor listrik
Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan subsidi itu akan lebih banyak diberikan untuk sepeda motor konversi dari motor berbahan bakar minyak (BBM) ke motor listrik. Pemerintah akan memprioritaskan subsidi untuk disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan, misalnya ojek online atau ojol.

Ia berharap pemberian subsidi itu mampu meningkatkan minat masyarakat untuk membeli kendaraan listrik. Dengan demikian, pemerintah Indonesia diharapkan juga mampu mencapai target net zero emission (NZE) pada tahun 2060.

Arifin menilai selain mengurangi emisi, penggunaan kendaraan listrik juga dapat mengurangi devisa impor fosil. "Kemudian kita juga bisa kurangi kalau terjadi krisis-krisis kaya kemarin, kita enggak terlalu besar dampaknya, apalagi kalau ini terlaksana secara konsisten," katanya beberapa waktu lalu.

Sedangkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memperkirakan besaran subsidi bakal berkisar Rp 6 juta per unit sepeda motor.

link

Subsidi gan
s.c.a.
bukan.bomat
bukan.bomat dan s.c.a. memberi reputasi
2
2.6K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.