Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

samsol...Avatar border
TS
samsol...
Sudah Diundang Tapi Tak Datang, Rizal Ramli Malah Nyindir Pedas Nikahan Kaesang
Suara.com - Rizal Ramli dihujat netizen gegara cuitannya mengomentari acara mantu Presiden Joko Widodo. Padahal sebelumnya, Rizal Ramli sudah diundang ke pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tersebut.

Lantaran tak bisa hadir, Rizal Ramli pun sempat menuliskan soal alasan absennya di Twitter yang kemudian direspons Gibran Rakabuming Raka.

Namun, di hari-H pernikahan Kaesang dan Erina yang digelar besar-besaran di Yogyakarta dan Solo, Rizal Ramli turut mengkritisinya. Pada Minggu (11/12/2022) kemarin, keluarga Jokowi menggelar pesta rakyat di Solo sebagai rangkaian acara Ngunduh Mantu yang digelar di Pura Mangkunegaran.

Acara yang berlangsung meriah dan tumpah ruah ini dikritisi Rizal Ramli bak menyaingi pernikahan keluarga kerajaan.

"Pesta mantuan lebih megah dan monarch dari mantuan2 Sultan Jokga atau Solo Barisan Kereta Kuda bagaikan pernikahan kerajaan Inggris atau Belanda," tulis RR melalui Twitter-nya.

Ia bahkan menyentil asal muasal Jokowi yang berasal dari rakyat biasa yang kini bisa menggelar pesta pernikahan lebih mewah dari Sultan.

"Metamorfosa, dari Presiden asal rakyat biasa menjadi Sang Raja yg lebih hebat dari Sultan Jogja atau Solo. Sweet revenge," lanjutnya.

Komentar Rizal Ramli ini langsung ramai menuai cibiran netizen. Tak sedikit yang menyinggung soal undangan yang tak dipenuhi Rizal Ramli.

"Diundang enggak datang, kok malah banyak ngomong di Twitter. Minimal punya unggah-unguh bos. Menghormati lah sebentar," komentar warganet.

"Diundang nggak disuruh nyumbang aja gak datang malah crewet... hoalah Pak.. Pak.. dah sepuh itu mbok ya ngasih contoh sopan santun ke yang muda. Biar hidupmu dikenang baik nanti. Kayak apa aja..," timpal pengguna Twitter lain.

"Di undang, tapi ngga bisa dateng, katanya, ada kerjaan.... Ternyata, biar bisa komen kaya gini ya... Mungkin ini yg di bilang, smart move ya.. Atau merasa smart. Entah lah," imbuh warganet lain.


Rizal Ramli Diundang Jokowi

Rizal Ramli menjadi salah satu sosok yang mendapatkan undangan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Namun, ia mengumumkan bahwa dirinya tidak bisa menghadiri acara pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Melalui akun Twitternya, Rizal Ramli membagikan undangan yang diberikan padanya sambil memberikan penjelasan. Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi.

"Mas Jokowi, terima kasih atas undangannya. Selamat, semoga berbahagia dan amanah. Maaf tidak bisa hadir, keburu akan ada acara di Riau. Semoga sukses," tulis akun @RamilRizal seperti dikutip Suara.com, Senin (5/12/2022).

Cuitan Rizal Ramli itu pun langsung mendapatkan balasan dari putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Diketahui, Gibran memang menjadi juru bicara pernikahan adik lelakinya tersebut.

Mantan Wali Kota Solo ini mengatakan keluarganya memahami ketidakhadiran Rizal Ramli. Apalagi, sosok Rizal Ramli dinilai memiliki jadwal yang sangat padat.

Gibran pun hanya meminta agar Rizal Ramli turut mendoakan pernikahan Kaesang dan Erina agar diberi kelancaran. Ia juga turut mendoakan kesehatan Rizal Ramli.

"Nggih bapak. Kami paham bapak memiliki agenda yang super padat. Sehat selalu bapak. Mohon doanya agar acara ini diberikan kelancaran. Matur nuwun bapak," balas Gibran.

https://www.suara.com/news/2022/12/1...kaesang?page=2

Gelandangan politik ....apa yg mau di harapinemoticon-Leh Uga


mahfudz.umri
viniest
Razr.
Razr. dan 16 lainnya memberi reputasi
17
4.4K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.