valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Polemik SDN Pocin 1, Pemprov Jabar Ancam Batal Bantu Proyek Masjid Raya Depok

 
Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) mengancam membatalkan bantuan dana pembangunan masjid raya Depok. Rencana pembangunan masjid raya Depok itu jadi polemik karena Pemkot Depok akan menggusur SDN Pondok Cina (Pocin) 1.

"Mencermati situasi dan dinamika sosial yang belum memungkinkan untuk dilakukan alih fungsi lahan SDN Pondok Cina 1 menjadi masjid, Pemprov Jabar akan menunda proses bantuan pembangunan Masjid Margonda, bahkan tidak menutup kemungkinan bantuan tersebut akan dibatalkan," kata Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jabar Indra Maha seperti dilansir detikJabar, Senin (12/12/2022).

Pemprov Jabar meminta Pemkot Depok mengedepankan pendekatan yang lebih realistis mengenai rencana relokasi lahan SDN Pocin 1. Sehingga alih fungsi lahan tidak menimbulkan masalah baru, terutama terhadap siswa dan kegiatan belajar mengajar yang berpotensi menghadirkan benturan sosial.

"Jika ada upaya hukum yang dilakukan oleh warga, hal ini perlu mendapat perhatian dari Pemkot Depok untuk menunda dulu alih fungsi lahan tersebut sampai keluar keputusan hukum yang tetap," ucap Indra.

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjelaskan Pemkot Depok sebelumnya meminta bantuan mengenai rencana pembangunan masjid raya. Pemprov Jabar menyanggupi dengan syarat lahan yang disiapkan tidak bermasalah.

RK mengaku sempat mempertanyakan mengenai relokasi SDN Pocin 1 Depok untuk kebutuhan pembangunan Masjid Raya. Dia mengatakan jika masalah lahan tidak diselesaikan, lebih baik rencana pembangunan Masjid Raya Depok dibatalkan.

https://news.detik.com/berita/d-6456...jid-raya-depok

Kalo elo cari masalah.. dan masalahnya berhubungan ma emak2 atau anak2.. kelar hidup lo.. emoticon-Malu (S)




emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
scorpiolama
Proloque
aldonistic
aldonistic dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.6K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.