valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Pernyataan Politik Anies di Makassar Tak Tawarkan Visi Misi tapi Rekam Jejak


Makassar - Di tengah safari politiknya di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal calon presiden usungan Partai NasDem Anies Rasyid Baswedan mengeluarkan pernyataan politik. Anies mengatakan dia tidak menawarkan visi misi melainkan rekam jejak.

"Karena kalau visi misi bisa ngarang. Makin terampil ngarang, makin keren kelihatannya. Tapi itu adalah karangan masa depan, tidak apa-apa," ujar Anies saat menggelar dialog dengan intelektual lintas kampus di Makassar, Sabtu (10/12/2022).

Anies menuturkan yang dia tawarkan adalah rekam jejak. Dia menyebut visi misi masih berbentuk imajinasi, sementara rekam jejak lebih jelas karena telah dikerjakan sebelumnya.

"Kami tidak tawarkan visi dan misi, yang kami tawarkan adalah rekam jejak, bukti konkret yang sudah dilaksanakan," katanya.

"Visi saya adalah A, B, C, D. Yang mengatakan tak perlu membawa bukti, yang menentang tidak bisa membantahnya. Namanya imajinasi masa depan. Kalau rekam jejak yang senyatanya sudah dikerjakan. Itu yang kita bawa," lanjut Anies.


Selain itu, Anies menegaskan dia juga tidak membawa target tertentu yang hendak diraih. Anies mengaku dia datang dengan misi yang akan dilaksanakan.

"Yang kita bawa bukan target menuju sesuatu, yang kita bawa adalah misi. Misi itu beda dengan target. Target itu untuk diraih, misi itu untuk dilaksanakan. Jadi kalau orang bawa misi, misi itu untuk dilaksanakan," tuturnya.

Menurutnya jika dia hanya membawa target, maka proses akan berhenti ketika target itu telah tercapai. Dia menyebut dalam proses politik tidak bisa seperti itu.


Anies mengatakan dalam proses politik, justru misi akan dilaksanakan ketika kompetisi seperti Pemilu dan Pilpres selesai.

"Dalam proses politik tidak begitu. Ketika selesai pemilu, selesai pilpres, di situ misi dilaksanakan," tukasnya.

Diketahui Anies tengah melakukan safari politik di Sulawesi Selatan (Sulsel). Selain mengunjungi Makassar, rencananya Anies juga akan berkunjung ke Kabupaten Maros dan Pangkep.

Anies tiba di Makassar pada Sabtu (10/12) dengan menggunakan jet pribadi. Rencananya Anies masih akan berada di Sulsel hingga hari Minggu (11/12).

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengungkapkan kunjungan Anies ke Sulsel kali ini murni untuk bersilaturahmi. Anies diagendakan bertemu dengan kader NasDem dan relawan di Sulsel.

"(Kunjungan Anies ke Sulsel) silaturahmi," tegas Syaharuddin kepada detikSulsel, Senin (5/12).

Selama di Sulsel, Anies dipadati dengan sejumlah agenda, mulai mengisi kuliah umum, hingga rapat akbar dan bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat.

"Sabtu 10 Desember 2022, Jam 7.30 Wita tiba di Bandara Makassar, jam 10 Wita mengisi kuliah umum di UMI, jam 14.00 Wita siang bertemu dengan aktivis, akademisi dan pengusaha Sulsel di empang Panaikkang," tutur Syaharuddin.

"Lalu jam 17.00 Wita, rapat akbar bersama masyarakat Sulsel, relawan Anies dan Kader NasDem Sulsel. Kemudian jam 17.30 Wita, salat Maghrib di Masjid Al-Markaz," lanjutnya.

Sementara di hari ke dua, Anies akan bertolak menuju Kabupaten Maros. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Pangkep.

"Hari Minggu, 11 Desember 2022, jam 5.30 Wita sarapan roti Maros di Salenrang. Terus jam 6.30 Wita berangkat ke Pangkep," tukasnya.

https://www.detik.com/sulsel/berita/...pi-rekam-jejak

Rekam jejak pak anies??.. emoticon-Malu (S)

Bahkan google saja mengakui.. emoticon-Malu (S)






emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
shinkutou
ivanind
viniest
viniest dan 28 lainnya memberi reputasi
27
4.1K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.