• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Capek Hidup dan Kepikiran Untuk Bunuh Diri? Pertimbangkan Ini Sebelum Menyesal

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Capek Hidup dan Kepikiran Untuk Bunuh Diri? Pertimbangkan Ini Sebelum Menyesal
Hidup banyak masalah bikin capek dan frustasi?
Pertimbangkan beberapa hal ini sebelum memutuskan untuk bunuh diri


Manusia hidup di dunia, tidak dapat dipungkiri akan selalu menghadapi berbagai macam masalah yang datang dan pergi begitu saja seolah-olah memang ada untuk menjadi sebuah ujian kehidupan.

Setiap orang pastinya memiliki ujian hidup atau masalah yang tidak sama. Ada masalah besar yang dianggap oleh orang lain sebagai masalah kecil karena orang tersebut pernah melewati yang lebih berat, ataupun juga sebaliknya.

Di dalam menjalani berbagai macam masalah tentunya ada perasaan lelah, capek, atau ingin berhenti. Hanya saja ada orang-orang yang memang tidak memiliki cukup kekuatan mental sehingga mereka frustasi kemudian memutuskan jalan singkat bunuh diri agar bisa terlepas dari masalah yang dihadapi meskipun sebenarnya jalan bunuh diri juga merupakan sebuah masalah besar bagi pelaku.

Pelaku bunuh diri karena masalah hidup yang berat biasanya merupakan orang-orang yang di dalam kehidupannya tidak ada orang lain yang bisa diajak untuk berbagi keluh kesah atau tidak ada yang mau mendengarkan ceritanya sehingga mereja memutuskan untuk menyerah dan mengakhiri hidup agar tidak merasakan betapa jahatnya dunia bagi mereka.

Namun, sebelum memutuskan untuk bunuh diri karena masalah hidup, alangkah lebih baik untuk mempertimbangkan beberapa hal ini, sebab penyesalan akan selalu datang terlambat di akhir cerita seseorang.




1. Dosa

Mengakhiri hidup dengan bunuh diri adalah dosa besar yang tidak bisa diampuni oleh Tuhan, meskipun perjalanan hidup sebelum bunuh diri sangat baik dan tidak pernah menyakiti hati orang lain.

Dosa besar bunuh diri akan membawa seseorang kedalam neraka, dan menurut deskripsi cerita dan kisah-kisah yang ada, kehidupan neraka akan berkali-kali lebih berat dari kehidupan terberat di dunia.

2. Pola Masalah dan Cobaan Hidup

Pola dari masalah dan cobaan hidup akan selalu hanya datang dan pergi saat dihadapi GanSis.
Entah masalah itu ringan atau berat selagi kita mau menghadapinya maka akan ada dan datang waktu masalah tersebut selesai begitu saja dan berganti dengan kisah dan masalah-masalah yang lainnya.

Seperti itulah hidup, masalah dan kebahagiaan akan selalu ada, tergantung bagaimana kita mensiasatinya agar kehidupan kita lebih bermakna meskipun ada masalah-masalah yang selalu datang dan pergi tanpa kita mau masalah tersebut ada.

Bisa jadi hidup akan lebih bermakna saat kita bisa menyelesaikan masalah, dan akan menjadi biasa saja jika tidak ada masalah atau cobaan dalam hidup.

3. Orang Tersayang

Di dalam hidup tidak mungkin seseorang bisa bertahan tanpa ada orang yang tersayang.
Pikirkan orang-orang tersayang seperti orang tua, kakak beradik, teman, saudara atau orang lain yang memang membutuhkan kalian di dalam hidupnya karena kalian yang bisa memberikan kebahagiaan di dalam hidup mereka.

Saat kita lelah menghadapi masalah hidup memang seringkali kita lupa bahwa ada orang yang sayang kepada diri Agan Sista karena GanSis terfokus untuk mencari penyelesaian atas masalah yang dihadapi.
Coba sesekali ajak orang tersayang kalian untuk berbagi cerita, minta solusi dari mereka agar masalah kalian bisa lebih ringan untuk dijalani.



Itulah GanSis beberapa hal yang harus kalian perhatikan sebelum memutuskan untuk bunuh diri karena banyaknya masalah hidup yang harus dihadapi.

Di dalam hidup ini tidak ada orang yang berjalan tanpa masalah sebab masalah adalah cobaan hidup yang diberikan Tuhan sebagai bentuk ujian. Lulus atau tidaknya ujian tersebut tergantung sejauh apa Agan Sista menyelesaikannya, dan jika kalian memutuskan untuk bunuh diri maka kalian gagal dalam menjalani ujian hidup.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
verdandigr
dasiemsidas
nurhuda008
nurhuda008 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
3.6K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.