gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Pengosongan SDN Pocin 1 Dapat Perlawanan, Satpol PP: Aset Harus Dimusnahkan
Depok - Pengosongan SDN Pocin 1 oleh Satpol PP dapat perlawanan dari wali murid. Kasatpol PP Depok N Lienda Ratnanurdianny mengatakan pengosongan hanya tertunda karena aset harus dimusnahkan.

"Ditunda bukan gagal karena saya tadi sampaikan tetap ini harus dimusnahkan karena tidak sesuai dengan peruntukannya," kata Lienda, di SDN Pocin 1, Minggu (11/12/2022).

Lienda mengatakan pihaknya bukan mengeksekusi melainkan pengosongan lahan. Lienda menjelaskan tujuan pengosongan lahan SDN Pocin 1 karena telah dialihfungsi dari saran pendidikan menjadi sarana ibadah pembangunan masjid.


"Tidak ada eksekusi sebenarnya. Jadi pengosongan lahan ini adalah persiapan untuk pemusnahan aset. Karena aset atau bangunan ini bersiri di lahan yang sudah beralih peruntukannya. Dari peruntukan pendidikan ke peruntukan masjid," kata Lienda.

Dari Surat Perintah Tugas yang diterima oleh detikcom, disebut bahwa kegiatan pagi tadi adalah melaksanakan pengamanan, pemusnahan bangunan aset SDN Pondok 1. Terlampir keterangan sebanyak 91 anggota Satpol PP yang dikerahkan ke lokasi.

Surat tersebut ditandatangani oleh Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny. Lienda pun berada di lokasi untuk memimpin pengosongan gedung.

Wali murid yang bertahan menolak. Wali murid beserta kuasa hukum meminta dasar hukum pengamanan aset.

"Jadi ibu penguasa masuk untuk menguasai? Ini negara hukum, bukan negara kekuasaan. Kami dari advokat meminta dasar hukumnya man? Ibu sampai sekarang tidak bisa menunjukkan," kata kuasa hukum wali murid Francine Widjojo, saat berdialog, di SDN Pondok Cina 1.

https://news.detik.com/berita/d-6455...us-dimusnahkan

Ngeri kali kata2nya emoticon-Leh Uga

Akhirnyaemoticon-Jempol

https://mobile.
Diubah oleh gabener.edan 11-12-2022 18:42
anu.ku.l
slider88
jiresh
jiresh dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.1K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.