xianying21Avatar border
TS
xianying21
Siapa Hokage Terburuk di Dunia Naruto? Inilah Jawabannya Gan


Manga Naruto telah tamat sejak tahun 2014 dan animenya menyusul tiga tahun kemudian. Meski sudah ada anime penerusnya yaitu Boruto, tapi Naruto masih menjadi perbincangan bagi sebagian para pecinta anime. Bagi sebagian penggemar Naruto, anime Boruto memang kurang menarik karena jalan ceritanya yang tidak karuan setelah lima tahun berjalan.

Dalam Boruto, yang menjadi Hokage adalah Naruto Uzumaki dan dirinya menjadi Hokage di masa damai ketika perang besar sudah berakhir.

Nah, ngomong-ngomong soal Hokage sejauh ini sudah ada tujuh Hokage yang telah memimpin Konoha. Pastinya ada yang terbaik dan terburuk di antara mereka. Lalu, siapakah Hokage terburuk?

Untuk menjawab siapakah Hokage yang terburuk maka kita tidak bisa menyebut hanya satu saja karena tidak adil. Sama seperti di dunia nyata, mereka punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi menyebutnya terburuk harusnya ada alasan dan alasannya berbeda-beda.

Hokage Tidak Tegas dan Blunder (Hiruzen Sarutobi)
Konten Sensitif


Hiruzen Sarutobi menjadi Hokage ketiga setelah ditunjuk langsung oleh Tobirama Senju. Meski ilmu shinobinya sangat kuat, namun Hiruzen Sarutobi punya banyak blunder di eranya. Di rezim Hiruzen terjadi dua kali peperangan besar, selain itu dia juga malah membiarkan Orochimaru mendalami jurus terlarang alias tidak tegas. Hiruzen juga kurang peka tentang intrik politik yang terjadi saat dia berkuasa yaitu insiden Itachi Uchiha. Hiruzen juga malah membiarkan Naruto dijauhi oleh penduduk desa, padahal Hiruzen tahu kalau Naruto itu adalah anaknya dari Minato Namikaze.

Ada juga teori fans yang menyebutkan kalau Hiruzen melakukan korupsi harta yang seharusnya jadi milik Naruto.

Hokage Diktator (Tobirama Senju)


Sifat Tobirama sangat berbanding terbalik dengan Hashirama. Tobirama tidak bisa diajak bercanda, mudah marah dan ketika menjadi Hokage dia bersifat diktator. Tobirama juga adalah pemimpin yang fasis dengan memberlakukan diskriminasi terhadap klan Uchiha, sebab Tobirama memang sangat tidak menyukai Uchiha dan kemudian menyingkirkan Uchiha agar tidak masuk dalam lingkaran kekuasaan.

Tobirama juga malah menciptakan jurus terlarang Edo Tensei yang kelak akan menjadi biang masalah di masa depan. Digunakan Orochimaru untuk menyerang Konoha sampai kekacauan dalam perang besar Shinobi.

Hokage Paling Lemah (Tsunade)


Kejelian dan ketegasan Tsunade dalam memimpin Konoha memang cukup baik. Tapi secara kekuatan fisik jelas Tsunade merupakan yang paling lemah di antara Hokage lainnya. Namun, Tsunade memang punya kelebihan yaitu sebagai ninja medis alias melakukan penyembuhan. Sebenarnya yang ditunjuk sebagai pengganti Hiruzen awalnya adalah Jiraiya, tapi Jiraiya walaupun kuat tapi dia tidak mau repot-repot menjadi seorang pemimpin dan menyerahkan jabatan itu pada mantan rekan satu timnya tersebut.

Nah, gan. Menurut agan yang penggemar Naruto gimana nih? emoticon-Leh Uga

Sumber Referensi
cintadine
emineminna
emineminna dan cintadine memberi reputasi
2
3.2K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.