Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Jangan Nyinyir! Ini Alasan Kaesang-Erina Dapat KTP dan KK Baru Usai Nikah
Jangan Nyinyir! Ini Alasan Kaesang-Erina Dapat KTP dan KK Baru Usai Nikah

Jakarta - Kaesang dan Erina Gudono sepertinya tak akan disibukkan dengan urusan mengganti status di KTP dan membuat KK (Kartu Keluarga) baru usai resmi menikah. Di hari pernikahan mereka KTP dengan status menikah sudah langsung jadi.

Hal itu terlihat ketika penyerahan beberapa berkas selain buku nikah. Dilihat dari channel YouTube Presiden Joko Widodo, Muhammad Wiyono sebagai Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Depok menyerahkan langsung dokumen-dokumen tersebut.

"Disampaikan pula pada kedua mempelai sertifikat bimbingan perkimpoian, serta KTP dari Dukcapil dengan status menikah. Disampaikan pula sertifikat elsimil dari BKKBN," kata MC pernikahan dilansir dari channel YouTube Presiden Joko Widodo.

Eits, tapi jangan asal menuduh karena Kaesang Pangarep anak presiden bisa langsung dapat KTP dan KK baru ya! Perlu diketahui dilansir dari situs Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Yogyakarta ada program Manten Anyar Dapat Empat Dokumen (MANTAP). Program MANTAP itu sudah berlaku sekitar tahun 2020.

Dari program itulah pengantin baru di Yogyakarta bisa langsung mendapatkan surat nikah, kartu nikah, kartu keluarga (KK) dan e-KTP status menikah di hari pernikahan. Sedangkan untuk yang beragama non muslim dinamakan Manten Anyar Entok Telu (MANTUL) di mana pengantin akan langsung mendapat surat nikah, kartu keluarga, dan e-KTP.


Sabtu (10/12/2022) Kaesang resmi meminang Erina Gudono dengan mahar Rp 300 ribu serta logam mulia sebesar, 10, 12, 20, 22 gram. Hari ini, Minggu (11/12/2022) pasangan pengantin baru itu akan menggelar tasyakuran pernikahan di Pura Mangkunegaran, Solo.

Menuju lokasi tasyakuran akan dilakukan prosesi kirab pengantin dari Loji Gandrung dengan 12 kereta kencana. Tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina akan digelar dua sesi, yakni siang dan malam.

Beberapa selebriti dan artis juga mendapat undangan tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina Gudono. Akan tetapi, seperti Inul Daratista, Hotman Paris, Rossa, dan Gus Miftah memastikan tak bisa datang ke royal wedding tersebut dengan alasan masing-masing.

https://hot.detik.com/celeb/d-645482...aru-usai-nikah

Jangan Nyinyir! Ini Alasan Kaesang-Erina Dapat KTP dan KK Baru Usai Nikah

Seperti biasa.. Semua d nyinyirin.. emoticon-Malu (S)




emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
nomorelies
viniest
maroonia
maroonia dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.9K
75
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.