Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Niat Menikah Muda Agar Tidak Mendekati Zina? Pastikan Terlebih Dahulu Punya Ini
Niat Menikah Muda Agar Tidak Mendekati Zina? Pastikan Terlebih Dahulu Punya Ini
Banyak muda-mudi memutuskan untuk memilih menikah muda, apakah ada yang perlu dipersiapkan?


Menikah muda, bagi sebagian orang memang masih dianggap kurang pantas karena ditakutkan di usia yang belum matang para muda-mudi tersebut belum siap menjalin rumah tangga dan menghadapi permasalahan yang menjadi kerikil cobaan pernikahan.

Meskipun nikah muda masih menjadi pertentangan di tengah masyarakat yang pro kontra dengan alasan masing-masing yang sama-sama kuat, ternyata tidak membuat para pemuda gentar untuk memutuskan menikah muda. Mereka pun juga memiliki alasan yang kuat yaitu ingin menjauhkan diri dari maksiat pacaran, karena diakui oleh banyak pasangan muda-mudi bahwa pacaran di era modern ini bukan lebih ke mengenal karakter dan sifat melainkan cenderung ke hubungan seks diluar nikah.

Di tengah problematika perbedaan pandangan tentang pernikahan usia muda, sebenarnya ada beberapa hal yang menjadi dasar apakah pasangan muda-mudi tersebut sudah pantas menikah ataukah belum GanSis. Beberapa hal ini menjadi poin penting untuk menentukan apakah sepasang muda-mudi sudah layak untuk menikah.


Niat Menikah Muda Agar Tidak Mendekati Zina? Pastikan Terlebih Dahulu Punya Ini


1. Kesiapan Mental

Menikah membutuhkan kesiapan dan kematangan mental, tentu ini benar adanya GanSis.
Saat mental seseorang belum siap atau belum matang maka sudah dapat dipastikan akan selalu menimbulkan banyak masalah dalam pernikahan atau tidak bisa menyelesaikan masalah di dalam pernikahan.

Kematangan mental penting untuk dimiliki agar sepasang suami istri dapat menyelesaikan masalah yang muncul di dalam rumah tangga dengan kepala dingin dan tidak melibatkan orang luar kedalam masalah yang sedag dihadapi.

2. Kesiapan Finansial

Mungkin kebanyakan muda-mudi berpikiran bahwa rezeki bisa dicari bersama setelah menikah. Itu memang benar dan tidak ada yang salah, tapi perlu diketahui bahwa sebagian besar masalah rumah tangga terjadi karena masalah ekonomi, jadi saat seseorang memutuskan untuk menikah tapi belum siap secara finansial maka akan timbul banyak permasalahan di dalam rumah tangga.

3. Tanggung Jawab

Bertanggung jawab atas pilihan yang sudah diambil yaitu keputusan untuk menikah muda. Segala resiko dari menikah muda pasti akan selalu ada karena menikah itu sebuah ibadah yang perjalanannya panjang dan dalam beribadah akan selalu datang cobaan yang menjadi rintangan.

Tanggung jawab atas keputusan dan pilihan termasuk dengan bertanggung jawab menafkahi istri atau merawat suami ini butuh belajar dan juga butuh kesabaran serta keikhlasan yang besar.

Niat Menikah Muda Agar Tidak Mendekati Zina? Pastikan Terlebih Dahulu Punya Ini


Itulah tadi GanSis beberapa hal penting yang harus dipersiapkan ketika dua orang memutuskan untuk menikah di usia muda.

Pernikahan muda meskipun sangat menarik karena terlihat sangat menyenangkan dapat pacaran setelah menikah tetapi pada kenyataannya tidak semuanya indah sebagaimana yang ada di dalam bayangan.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa diambil oleh Agan dan Sista semua.


Niat Menikah Muda Agar Tidak Mendekati Zina? Pastikan Terlebih Dahulu Punya Ini


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
darkwilliam00gg
leonkof31
sukasuka448
sukasuka448 dan 19 lainnya memberi reputasi
18
23K
84
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.9KThread10.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.