• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sekilas Tentang Moranbong, Girl Band Korea Utara Buatan dari Kim Jong-un

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Sekilas Tentang Moranbong, Girl Band Korea Utara Buatan dari Kim Jong-un
Menjadi girl band pertama di Korea Utara, ini dia sekilas tentang Moranbong Band buatan dari Kim Jong-un


Membahas tentang boy band atau girl bank, pasti Agan Sista akan langsung tertuju pada negara Korea Selatan yang girl band dan boy band nya telah mendunia dan diidolakan oleh warga masyarakat dari berbagai belahan negara.

Keberadaan boy band dan girl band asal Korea Selatan memberikan gebrakan baru di dunia musia, bahkan saat ini boy band dan girl band telah bersaing ketat dengan industri musik Amerika Serikat yang sudah dikenal oleh seluruh masyarakat dunia dan sulit ditembus selain oleh musisi AS-Eropa.

BTS, EXO, Blackpink, Super Junior, Red Velvet, Big Bang, merupakan beberapa boy band dan girl band dari Korea Selatan yang memiliki banyak penggemar dan diidolakan di berbagai negara di dunia. Masih banyak lagi boy band dan girl band lain yang juga meramaikan industri musik Korea Selatan.

Jika boy band dan girl band menjadi salah satu ikon dari Korea Selatan, lalu apakah di Korea Utara tidak ada boy band atau girl band?

Bisa dibilang Korea Utara sangat anti dengan K-Pop maupun Drakor, bahkan pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un diketahui beberapa waktu lalu memberikan hukuman tembak mati kepada dua pelajar Korut yang tertangkap basah menonton film drama buatan Korea Selatan.

Namun siapa sangka, meskipun anti terhadap boy band dan girl band asal Korea Selatan tetapi ternyata Kim Jong-un memiliki sebuah girl band yanv mana para member dipilih oleh dirinya sendiri.

Berikut ini sekilas tentang girl band buatan dari pemimpin negara Korea Utara Kim Jong-un.




Moranbong Band, merupakan sebuah group musik yang para membernya terdiri atas 5 orang personil untuk awal dibentuk pada tanggal 7 Juli 2012 lalu, dan saat ini girl band ini telah diikuti oleh kurang lebih 15 personil.

Uniknya group girl band Moranbong sendiri dibuat langsung oleh pemimpin negaranya yaitu Kim Jong-un GanSis. Semua member dipilih dan diseleksi secara langsung oleh Kim Jong-un dan menjadi girl band pertama yang berasal dari Korea Utara.

Adapun aliran musik dari girl band Moranbong yaitu Pop, Fusion Rock, dan Trot, sedangkan lagu-lagu dari girl band Moranbong selalu bernuansa pujian bagi pemerintah negara Korea Utara contohnya untuk lagu yang berjudul "My Country Is The Best", "Glory to General Kim Jong Un", "Lets Study", dan masih banyak lagi yang lainnya.

Girl band Moranbong menjadi kebanggaan dari Kim Jong-un, tampil di acara-acara kenegaraan dan juga acara penting seperti peluncuran roket, demonstrasi seni beladiri, dan tampil di depan delegasi negara lain.



Itulah GanSis sekilas tentang Moranbong, girl band asal Korea Utara yang dibuat langsung oleh pemimpin negaranya yaitu Kim Jong-un.

Tidak ingin kalah dan tersaingi oleh Korea Selatan yang boy band dan girl band nya disukai oleh banyak orang dari segala penjuru dunia, Korea Utara juga memiliki girl band andalan.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan menambah wawasan dari Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
gabener.edan
agamnaufal
bigbabyirl
bigbabyirl dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.8K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.