Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

logicb0xAvatar border
TS
logicb0x 
Mantan Perenang Indonesia Andy Wibowo Juara Ironman 70.3 Lombok
Andy Wibowo, mantan perenang Indonesia berhasil menjadi juara Ironman 70.3 Lombok. Beliau berhasil menyelesaikan seluruh perlombaan dalam waktu 4 jam 22 menit. Andy mendominasi sejak awal mulai dari berenang dengan jarak 1,9 km, bersepeda 90,1 km dan berlari sejauh 21,1 km.

Mantan Perenang Indonesia Andy Wibowo Juara Ironman 70.3 Lombok

Atas prestasinya tersebut, Andy diangkat sebagai duta Ironman 70.3 Lombok. Tak lupa Andy memuji Lombok yang sangat cocok untuk gelaran internasional. “Lombok tempat yang ideal untuk gelaran kelas dunia seperti Ironman,” kata Andy seperti dikutip dari Lombok Post, Sabtu (8/10).
Saat ditemui di garis finish, Andy mengaku bahwa Ironman 70.3 Lombok ini memiliki medan yang cukup menantang, salah satunya adalah rute di daerah Senggigi yang menanjak. Untuk kategori putri, Inge Prasetyo yang juga berasal dari Indonesia merupakan peserta putri pertama yang berhasil finish.

Ironman 70.3 Lombok sendiri merupakan ajang internasional Triathlon yang diikuti oleh 406 peserta yang berasal dari 33 negara. 364 diantaranya merupakan peserta individual dan 42 peserta estafet yang tergabung ke dalam 16 tim.

Perenang Indonesia

Andy Wibowo sendiri merupakan mantan perenang Indonesia. Pria kelahiran 6 Juni 1980 ini telah memiliki pengalaman mengikuti ajang Ironman. Sebelumnya Andy dikenal sebagai atlet nasional renang dengan spesialisasi gaya kupu-kupu.

Pengalamannya di kejuaraan olahraga cukup banyak, diantaranya adalah berhasil meraih medali perunggu di SEA Games 2003 Hanoi, Vietnam lalu menjadi salah satu atlet yang mewakili Indonesia di ajang Olimpiade 2004 yang berlangsung di Athena, Yunani.

Setelah mundur dari renang, Andy mulai mengikuti kejuaraan triathlon. Kejuaraan pertamanya yaitu pada tahun 2009 dimana Andy menjadi peserta dalam nomor estafet triathlon sebagai perenang. Setelah itu Andy beralih menjadi atlet triathlon di kategori individu sejak tahun 2012.

Sumber: Kilasevent.com
bremmakibo
bremmakibo memberi reputasi
1
282
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Nusa Tenggara Barat
Nusa Tenggara BaratKASKUS Official
217Thread105Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.