Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ternyata Ini Caranya, Menginap Di Hotel Tanpa Ketahuan Orang Lain

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Ternyata Ini Caranya, Menginap Di Hotel Tanpa Ketahuan Orang Lain


Mendengar kata hotel bayangan untuk menginap sambil bersantai ada dalam fikiran kita, hotel sendiri memiliki kelas dan fasilitas yang berbeda-beda. Tamu hotel yang datang pun berbeda-beda, dari tamu pada umumnya, kalangan artis sampai kelas pejabat negara.

Tapi tahukah kamu dari sekian tamu itu tentu ada yang ingin dirinya tidak ingin diketahui publik dengan berbagai alasan tentunya, apakah pihak hotel bisa melakukannya? Jawabannya bisa ya, bisa tidak, bahkan ada yang jelas-jelas mengatakan: "Bisa bangeeeet!"

Meskipun aturan ini seperti abu-abu saja namanya hotel yang orientasinya bisnis tentu mereka bersedia melakukannya tentu dengan beberapa syarat dan alasan yang kuat agar pihak hotel tidak mau menanggung resiko dengan kehadiran 'tamu gelap' ini.



Menurut saudara saya yang bekerja di sebuah hotel di kawasan Segitiga Senen, Jalarta Pusat siapapun atau tamu yang datang ke sebuah hotel pada dasarnya bisa meminta pihak hotel untuk merahasiakan identitasnya. Saudara saya menyebutnya sebagai layanan Incognito Guest.

Ketika kamu berniat menginap lalu mendatangi sebuah hotel, saat melakukan check ini kamu tinggal bilang ke resepsionis atau bagian front officenya untuk meminta status mu sebagai incognito guest, mereka akan mengerti dan memberikan syarat dan ketentuan terkadang ada pula yang memberikan harga khusus untuk fasilitas ini, biasanya hotel-hotel berbintang yang mengutamakan privasi dan kenyamanan tamunya?



Sebagaimana namanya, Incognito guest maka keberadaanmu seolah tidak terdaftar dalam buku tamu hotel dimana kamu menginap dan orang luar dipastikan tidak akan tahu. Orang luar atau awam menganggap kamu tidak berada atau menginap di hotel tersebut, kecuali orang luar itu 'janjian' dulu diluar hotel lalu masuk ke hotel diperbolehkan.

Namun asalkan kita tahu, sebenarnya fasilitas Incognito guest itu sendiri adalah hak yang bisa didapat oleh semua tamu yang datang dan menginap di hotel tanpa biaya tambahan tapi ada juga yang menentukan besaran biaya yang biasanya berupa tips saja.

Tapi meskipun dihotel tempat dimana kamu menginap sudah melakukan status Incognito guest bukan berarti mereka tetap menutup rapat informasi tentang dirimu. Mereka tetap akan memberikan info yang dibutuhkan terutama terkait dengan keamanan dan informasi penting yang diminta oleh pihak kepolisian.




Sebuah opini
Ref. Kir****o, Tkp
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

0
1.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.