leonkof31Avatar border
TS
leonkof31
POLA HIDUP SEHAT
Sesehat apa kalian ?? Ya, kesehatan adalah salah satu hal yang sangat penting bagi kita semua, tidak sulit tapi tidak mudah juga untuk menjaga kesehatan, tergantung mindset pribadi kita masing - masing. Kali ini kita coba membahas tentang pola hidup sehat untuk menunjang ataupun mempertahankan stamina kita.

Pola hidup sehat sangat penting untuk di terapkan karena itu bisa membantu kita terjaga dari segala macam penyakit, dan baik juga untuk menjaga mental kita. Beberapa dari kita ada yang sudah terpengaruh oleh pergaulan dan gaya hidup yang sedikit menyimpang dari pola hidup sehat, akibatnya banyak sekali yang rentan terserang penyakit.

Rutinitas yang padat bisa menjadi salah satu pemicu kelalaian kita terhadap pola hidup sehat, ataupun kegiatan yang memang di luar jam yang seharusnya. Saat kita sudah merasa tidak lagi bertenaga penuh seperti saat awal ingin melakukan kegiatan sehari - hari maka sebaiknya kita beristirahat sejenak, itu cara termudah agar stamina tetap terjaga setiap harinya.

Stamina yang terkuras akibat kegiatan sehari - hari ataupun pekerjaan yang melelahkan akan sangat berpengaruh terhadap vitalitas pria, bisa saja menjadi tidak bersemangat pada saat melakukan hubungan intim dengan pasangan atau bahkan bisa menjadi tidak mood dan membosankan karena mindset yang sudah tertanam di kepala hanya istirahat saja.

Pola hidup sehat sering kali di lupakan, padahal itu sangat penting untuk kebugaran tubuh kita dan vitalitas khusus nya untuk para kaum lelaki. Berikut ada beberapa contoh penerapan pola hidup sehat yang biasa kita lupakan dalam kehidupan sehari - hari, namun sangat bisa kita perbaiki.

1. Pelajari Kondisi Tubuh : Dengan mempelajari kondisi tubuh kita, kita akan lebih bisa menjaga tubuh kita mulai dari makanan atau kegiatan berat ataupun alergi dan sebagainya.

2. Aktif di Fisik : Perhatikan juga kegiatan kamu sehari - hari, jika kegiatan kamu itu membuat kamu kurang bergerak maka kamu harus bisa menyiapkan waktu untuk bergerak dan jangan biarkan tubuh kamu kaku karena kurang nya pergerakan secara fisik.

3. Catat semua yang masuk ke tubuh : Perhatikan apa saja yang kamu makan, atau yang di cerna oleh tubuh kita sehari - hari, karena itu juga penting agar kita tahu efek dari makanan yang sudah masuk ke tubuh kita, dan biasa nya kita juga tahu harus memasukkan apalagi ke dalam tubuh kita.

4. Kehidupan Sosial : Perhatikan lingkungan kamu, jika dirasa lingkungan kamu tidak sehat, kamu tidak perlu menjauhinya, kamu cukup menjaga jarak dan tidak mengikuti nya saja demi kebaikan dan kesehatan tubuh kamu.

5. Hentikan kebiasaan buruk : Kamu harus bisa menilai gaya hidupmu sendiri. Tinggalkan kebiasaan atau gaya hidup yang tidak sehat karena itu bisa sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kamu.

6. Mengkonsumsi 4 sehat 5 sempurna : Terlihat mudah bukan ? tapi kenyataan nya masih banyak juga yang tidak bisa menjaga atau mengaplikasikan makanan 4 sehat 5 sempurna untuk tubuh nya sendiri. Perbanyak makan sayuran dan buah menjadi salah satu cara untuk melengkapi 4 sehat 5 sempurna.

7. Istirahat : Ini yang paling riskan di abaikan apalagi di kalangan remaja yang masih segar bugar, mereka tidak akan peduli dengan waktu istirahat nya karena mereka merasa masih sangat segar bugar dan sehat. Padahal efek samping nya itu bukan pada saat mereka mengabaikan nya, tapi entah 5 atau mungkin 10 tahun kedepan jika mereka terus menerus mengabaikan pola hidup sehat baru akan terasa efek samping nya.

8. Olahraga : Setelah istirahat, Olahraga menjadi salah satu point penting dalam menjaga pola hidup sehat, usahakanlah berolahraga secara rutin untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh kamu setiap harinya.


Sumber : Pola Hidup Sehat
Diubah oleh leonkof31 08-12-2022 17:43
darkwilliam00gg
dimasbackez
cheria021
cheria021 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
2.1K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
Health
icon
24.6KThread9.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.