• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Takut Hantu? Gunakan Cara Ini Untuk Menghilangkan Rasa Takutmu Dengan Hantu!

harrywjyy
TS
harrywjyy
Takut Hantu? Gunakan Cara Ini Untuk Menghilangkan Rasa Takutmu Dengan Hantu!

Sumber Gambar

Semua orang punya rasa takut pastinya, hal itu wajar-wajar saja dan cukup manusiawi. Ada yang takut dengan binatang tertentu, ada yang memiliki fobia dan lain sebagainya. Tapi yang namanya ketakitan itu harus kita lawan, karena nanti dikhawatirkan kita malah dikendalikan oleh rasa takut itu.

Salah satu sumber perasaan takut seseorang adalah hantu, jin, setan, siluman. Nama-nama yang disebutkan barusan merupakan nama dari makhluk halus yang tak kasat mata tapi dipercaya ada. Digambarkan memiliki rupa menyeramkan dan sering mengganggu manusia di malam hari.

Jadi sangat wajar jika manusia takut hantu. Hal ini kadnag sangat mengganggu, membuat beberapa orang merasa tak nyaman dan gelisah. Bahkan teman TS ada yang rela putar arah sampai beebrapa kilometer hanya karena menghindari jalanan yang dikenal angker.


Sumber Gambar

Nah, gimana sih caranya mengatasi rasa takut terhadap hantu itu?emoticon-Bingung (S)

Pertama-tama TS harus tegaskan bahwa yang kalian takutkan itu adalah sesuatu yang tidak bisa kalian lihat. Ingatlah bahwa sampai sekarang tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan secara konkrit bahwa hantu, jin, setan dan siluman itu benar-benar ada di bumi kita ini.

Coba pikir deh, selama ini kalian takut dengan sesuatu yang tidak bisa kalian lihat. Agak absurd gak sih? Apakah ada orang yang berhasil menangkap hantu dan menampilkannya di depan publik? Tidak, kan? Yang ada hanya cerita, katanya dan katanya.

Di mana sih hantu berada? Di kuburan? Di rumah kosong? Bukan! Hantu ada di pikiran kalian. Hantu dan berbagai hal gaib lainnya sudah menempel di benak kalian sebagai sesuatu yang menakutkan. Kalian yang menganggapnya ada, kalian yang menyimpannya dalam memori kalian, dan kalian yang juga yang jaid takut. Selamat! Kalian sudah menciptakan ketakutan kalian sendiri!


Sumber Gambar

Kalian tertalu meyakini dan mempercayai hantu. Jangan salah, kepercayaan itu bisa jadi kekuatan lho. Orang kalau sudah terlalu percaya hantu, ketika ada suara-suara asing pasti pikirannya langsung disetir untuk berpikir ‘itu hantu!’ Ada putih-putih dikit dibilang hantu. Padahal kita tidak tahu, bisa saja itu bias cahaya atau karena ada faktor-faktor lain.

Jadi, kalau mau tidak takut hantu, ya praktikkan apa yang TS lakukan yaitu tidak mempercayai adanya hantu, jin, setan dan hal gaib lainnya. Karena memang tidak ada bukti yang menunjukkan keberadaan mereka. Bahkan jika kalian pernah melihat penampakan hantu, itu tidak cukup membuktikan keberadaan hantu. Bagaimana kalian menjamin kalau yang kalian lihat itu bukan halusinasi?

Coba deh tanamkan dalam diri, HANTU ITU TIDAK ADA. Hilangkan semua kepercayaan tentang adanya hal gaib. Maka kalian akan lebih lega dan santai ketika ada di situasi apapun. Bahkan TS pernah jalan sendiri di samping pemakaman umum dan tidak terjadi apa-apa.


Sumber Gambar

Benar-benar seperti jalanan biasa di malam hari, hanya memang lebih sepi dari jalanan lainnya. Tapi overall semuanya biasa saja, tidak ada yang aneh. Kalau kalian merasa aneh saat lewat kuburan, kayanya kalian yang aneh.

Gimana, kalian ada cara lain? emoticon-Bingung (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
sukhoipakfagaul12nomorelies
nomorelies dan 20 lainnya memberi reputasi
21
4.9K
178
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.