payungpromo2012Avatar border
TS
payungpromo2012
PKS Siap Sambut GERINDRA, Kenang Sukses Usung Anies



Jakarta - 

PKS merespons sikap Gerindra yang tegas mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di 2024. PKS memastikan tetap terbuka jika Gerindra ingin berubah pikiran.

"Kami menghormati sikap Gerindra untuk menetapkan Pak Prabowo sebagai Calon Presiden RI," kata Jubir PKS Muhammad Kholid kepada wartawan, Selasa (6/12/2022).

"Namun, jika Gerindra ternyata ada rencana lain atau berubah pikiran dan ingin punya alternatif pilihan ke depan, tangan kami selalu terbuka buat sahabat lama untuk bergabung bersama koalisi perubahan," lanjut Kholid.

Baca juga: Jawab Ajakan PKS, Dasco Tegaskan Capres Gerindra Tetap Prabowo

Kholid lantas mengenang momen kebersamaan PKS dengan Gerindra yang pernah berkoalisi. Kebersamaan itu terjadi saat PKS dan Gerindra mengusung Anies Baswedan di Pilkada DKI 2017.

"PKS dan Gerindra punya cerita sukses berkoalisi mengusung Anies Baswedan di DKI Jakarta," ujarnya.

Prabowo Capres Gerindra

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad merespons Kholid yang mengungkit 'gantian' mengusung capres dari pihaknya jika rujuk. Dasco menyebut Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto masih tetap menjadi pilihan Gerindra untuk Pemilu 2024 mendatang.

"Ya kalau kita kan amanat rapimnas itu sudah jelas dan pasti bahwa calon presiden dari Partai Gerindra adalah Prabowo Subianto," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/12).

Baca juga: PKS Ungkit 2 Kali Pilpres Dukung Prabowo: Sekarang Gantian

Dasco mengatakan pihaknya terbuka dengan kemungkinan partai lain untuk bergabung. Sebaliknya, Dasco mengajak mereka untuk mengikuti jejak Gerindra.

"Kami juga tidak menutup kemungkinan partai-partai untuk bergabung dalam koalisi yang sudah kami bentuk dengan PKB. Dan pada saat ini kami masih melakukan penjajakan-penjajakan terhadap beberapa partai tentunya. Sehingga kalau ada yang mau bergabung ya, mengajak kita bergabung, ya kita balik aja, kenapa nggak ikut gabung bersama kami," kata Dasco.

"Kalau kita sudah jelas dan pasti bahwa amanat Rapimnas Partai Gerindra, calon presiden dari Gerindra adalah Prabowo," imbuhnya.

https://news.detik.com/pemilu/d-6446...es-usung-anies

PKS merespons sikap Gerindra yang tegas mengusung Prabowo Subianto sebagai capres di 2024. Namun, PKS memastikan tetap terbuka jika Gerindra berubah pikiran.


Itu sebelum Anies terlihat kinerjanya di Jakarta dan mengobrak-abrik APBD DKI Jakarta dengan banyak anggaran kelebihan bayar, dan jelas-jelas hasilnya








Berantakan



emoticon-Ngacir2
meandme
dungdungprets
dafitdivad
dafitdivad dan 9 lainnya memberi reputasi
4
1.1K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.