• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Everything Everywhere All at Once, The Real Multivers of Madness

ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Everything Everywhere All at Once, The Real Multivers of Madness


Tahun 2022 sudah hampir berakhir. Di sepanjang tahun, ada beberapa film yang benar-benar worth watching dan Everything Everywhere All at Once (EEAO) adalah salah satunya. EEAO adalah sebuah film yang mengisahkan tentang seorang ibu rumah tangga yang tengah menghadapi berbagai permasalahan pelik dalam keluarganya dan di tengah-tengah permasalahan itu dia harus berurusan dengan masalah lintas semesta yang amat gila.

Saya tak akan memberi spoiler jadi jangan takut untuk terus membaca.

Banyak orang yang merasa kecewa dengan Doctor Strange: Multiverse of Madness. Jika Anda salah satunya maka EEAO akan menjadi obat bagi kekecewaan Anda. EEAO memberikan gambaran atas kegilaan yang disebut sebagai dunia parallel. Film ini menceritakan mengapa dunia paralel bisa terbentuk dan seperti apa kemungkinan tak terbatas yang dunia parallel tawarkan.



Poin lebih dari film ini adalah berbagai filosofi yang diangkut dalam cerita, khususnya Nihilisme. Dengan begitu banyak dunia parallel dan begitu banyak kepribadian maka tak heran akan ada begitu banyak sudut pandang yang bisa saja membuat gila bila dialami secara cepat dan terus menerus. Terlalu banyak pengalaman akhirnya membuat seseorang meragukan identitasnya sendiri sehingga jatuh pada Nihilisme.

Sebagai lawan Nihilisme, film ini mengangkat tema kekeluargaan yang kuat. Suami yang tak bisa diharapkan, ayah yang pikun dan beban, anak lesbian dan pembangkang, serta petugas pajak yang terus mencoba mengeruk uang Anda. Well, bayangkan saja bagaimana rasanya mengalami semua itu dan kemudian dipaksa bertarung melawan musuh seluruh multiverse?



Kedengarannya seperti terlalu banyak hal untuk dimasukkan dalam film berdurasi 140 menit, dan memang benar. Persis seperti judulnya, film ini seolah menarik segala hal yang ada di mana-mana dan memadatkannya di satu tempat bersama-sama. Akan sulit bagi Anda mengikuti film ini jika kurang berkonsentrasi dan karena ada begitu banyak hal yang terjadi Anda mungkin akan sulit merasa terhubung dengan karakter di dalamnya.

Meski demikian, EEAO adalah sebuah film yang layak ditonton meski mungkin Anda akan berakhir kurang menyukainya. Idenya cukup orisinal, dan meski ada begitu banyak hal yang masuk di dalamnya, film ini memberikan kesimpulan yang mengundang senyum. 9,1/10 dari saya.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
andrah.aja
japraa
panjul1993
panjul1993 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
5.6K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.